Kesempatan Pemain Arema FC Perkuat Timnas Indonesia Masih Terbuka

Jun 07, 2020 20:21
Skuat Timnas Indonesia saat berlatih sebelum adanya Covid-19 (PSSI)
Skuat Timnas Indonesia saat berlatih sebelum adanya Covid-19 (PSSI)

MALANGTIMES - Pemain Arema FC diprediksi bisa kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu karena konfederasi sepak bola Asia (AFC) sudah merilis jadwal terbaru pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Seperti diketahui, beberapa pemain Arema FC berhasil lolos pemantauan dari pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy saat menjalani pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga : Sepak Bola Dijalankan, Direktur Teknik PSSI: Untuk Gerakkan Roda Ekonomi

Mereka antara lain adalah Dedik Setiawan, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso. Empat nama tersebut diprediksi bisa saja dipanggil kembali mengingat Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong akan segera melakukan persiapan tim.

Apalagi September atau Oktober 2020 ini Liga 1 rencananya sudah akan dimulai kembali. Tentunya persiapan pemain juga sudah mulai dilakukan di masing-masing tim.

Pada jadwal terbaru, Timnas Indonesia akan tandang ke Thailand dalam pertandingan ketujuh yang berlangsung pada 8 Oktober 2020. Setelah itu pada 13 Oktober 2020, giliran Uni Emirat Arab (UEA) yang dijamu skuat Garuda. Lalu, Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Senior Indonesia dapat meraih hasil yang positif meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri dikutip dalam website resmi PSSI.

Baca Juga : Patut Dicontoh Klub, Shin Tae-yong Perintah Pemain Foto Menu Makanan

Meski demikian, AFC masih akan terus memantau perkembangan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami lima kali kekalahan di lima laga sebelumnya. Skuat Garuda dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

 

Topik
Arema FC Timnas Indonesia Piala Dunia 2022 Covid 19 Pandemi Covid 19 Berita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru