Data Dinkes Kabupaten Malang terkait angka kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto: Istimewa)
Data Dinkes Kabupaten Malang terkait angka kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Meski masa tansisi dari PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) menuju new normal life sudah berjalan nyaris sepekan. Namun angka kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Malang masih mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, hingga tadi sore (Sabtu 6/6/2020) tepatnya pada pukul 16.21 WIB jumlah kasus covid-19 nyaris menyentuh tiga digit.

Baca Juga : Jumlah ODR di Kota Batu Naik Drastis, Sehari Tambah 219 Orang

”Per hari ini jumlah kasus covid-19 di (Kabupaten) Malang terdapat 92 kasus,” kata Kepala Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo.

Rinciannya, dari 92 kasus tersebut sebanyak 35 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk kasus pasien yang dinyatakan meninggal dunia tercatat ada 16 orang.

”Untuk yang masih menjalani perawatan ada 41 pasien, dimana yang masih dirawat ada 10 pasien, 18 orang menjalani karantina mandiri, dan 13 sisanya menjalani perawatan di ruang observasi,” ungkap Arbani.

Jika dibandingkan dengan data sebelumnya, jumlah kasus covid-19 mengalami peningkatan. Pasalnya, kemarin (Jumat 5/6/2020) hanya ada 91 kasus positif covid-19. Namun jika ditotal sejak memasuki masa transisi new normal life, yakni sejak 1 Juni 2020 angka peningkatannya mencapai 15 kasus.

”Kami berharap jumlah kasus (covid-19) di Kabupaten Malang tidak sampai menyentuh 3 digit. Untuk itu kita akan terus bersinergi dengan Satgas New Normal Life untuk menekan jumlah kasus di Kabupaten Malang,” kata Arbani.

Baca Juga : Sebelum Masuk, Santri di Kabupaten Malang Diminta Lengkapi Surat Sehat

Terpisah, Komandan Satgas New Normal Life Kabupaten Malang, Letkol Inf Ferry Muzawwad, menuturkan jika kasus covid-19 di Kabupaten Malang itu didominasi di 3 wilayah yang saat ini menjadi klaster.