Anggota yang mengikuti upacara kenaikan pangkat pengabdian di Mapolresta Malang Kota (Ist)
Anggota yang mengikuti upacara kenaikan pangkat pengabdian di Mapolresta Malang Kota (Ist)

MALANGTIMES - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, tiga personil Polresta Malang Kota dapat kabar bahagia. Pasalnya, disaat tugasnya ikut melakukan pengamanan dalam masa transisi New Normal, mereka diganjar dengan kenaikan pangkat pengabdian.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, melalui Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, menjelaskan, jika ketiga personil tersebut mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian karena telah bertugas selama 30 tahun lebih.

Baca Juga : Bahaya! RS Rujukan Berpotensi Jadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19 di Malang

Mereka adalah Ps. Kasubnit I Turjawali Sat Sabhara Polresta Malang Kota, Tohap Silitonga, Ps. Panit I Binmas Polsek Blimbing, Hari Suprianto, dan anggota Polresta Malang Kota, Pudjiharto yang juga merupakan mantan Kapolsek Kedungkandang.

"Pemberian kenaikan pangkat pengabdian ini salah satu penghargaan institusi kepolisian bagi anggota yang berdedikasi tinggi serta loyalitas dalam bertugas. Tentunya diharapkan dengan kenaikan pangkat ini, bisa memotivasi anggota untuk semakin mengayomi dan sepenuh hati melayani masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, untuk kenaikan pengkat yang didapat ketiganya, untuk Tohap Silitonga dan juga Hari Suprianto dari sebelumnya berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), kini naik menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Sedangkan untuk Pudjiharto, dari sebelumnya berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) kini naik menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Kenaikan pangkat AKBP Pudjiharto menambah jumlah anggota yang berpangkat AKBP di Polresta Malang Kota menjadi tiga orang.

"Lainnya (yang berpangkat AKBP) ada Kabag Sumda, Wakapolresta. Untuk upacara kenaikan pangkat dilakukan hari ini tadi," ujar Leonardus.

Baca Juga : PWPM Jawa Tengah Somasi Ade Armando Atas Postingan Fitnah Muhammadiyah, Hina Din Syamsudin

Terkahir pihaknya kembali berharap, agar pemberian kenaikan pangkat ini juga bisa memotivasi anggota yang lain untuk bekerja dan bertugas jauh lebih baik lagi, utamanya dalam melayani masyarakat.