Dedik Setiawan (Instagram Dedik Setiawan)
Dedik Setiawan (Instagram Dedik Setiawan)

MALANGTIMES - Dedik Setiawan nampaknya sudah kangen kembali bermain sepak bola setelah kurang lebih satu tahun harus menjalani perawatan atas cedera ligamen yang dialaminya.

Seperti diketahui, musim Liga 1 2019 menjadi musim yang sangat berat bagi striker Arema FC Dedik Setiawan, karena dirinya harus rela hanya bisa menyaksikan rekannya bertanding.

Baca Juga : Sejarah Sergio Ramos 'Cederai' Salah Buat Real Madrid Juara Champions 2018

Beruntung, pada masa pandemi Covid-19 ini sepak bola dihentikan total sehingga Dedik semakin fokus untuk pemulihan cedera yang untuk bagi pemain sepak bola sangat tidak diharapkan.

Dalam live Instagram bersama Dokjreng FC, Dedik Setiawan mengungkapkan kerinduannya bermain sepak bola karena sejak ia naik meja operasi, secara total tidak pernah menyentuh lapangan.

"Kangen sekali bermain bola. Tapi banyak yang nasehatin agar sabar dulu, karena cedera itu tidak terlihat, jadi biar tidak terulang lagi," ungkap Dedik Setiawan.

Jawaban dari Dedik Setiawan itu membuat Yanuar Tri Firmanda atau CEO Dokjreng FC memberi dukungan agar kerinduan striker yang akrab dengan nomor punggung 27 itu bisa diluapkan dengan bertemu bersama rekan-rekan sesama pesepakbola.

"Ya nanti bisa ketemu teman-teman dulu, mau nonton dulu tidak apa-apa atau mau nendang-nendang bola dulu ya tidak apa-apa. Yang penting hatinya harus pas, supaya cederanya bisa segera sembuh," tutur Yanuar kepada Dedik.

Kini, Dedik mengakui bahwa kondisinya semakin membaik. Bahkan ia mengaku bahwa hanya tinggal latihan di lapangan saja. 

Baca Juga : Alasan Tammy Abraham Tolak Liga Inggris Dilanjutkan

Selebihnya, nanti fisioterapis dan dokter akan memandu langkah selanjutnya yang harus ia tempuh.

"Alhamdulillah sehat dan semakin membaik, intinya saya harus latihan terus dan tinggal latihan di lapangan," kata Dedik.