Petugas saat melakukan pemadaman di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kamis (28/5/2020). (Foto: istimewa)
Petugas saat melakukan pemadaman di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kamis (28/5/2020). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Si jago merah kembali beraksi di Kota Batu. Kali ini si jago merah melalap sebuah bangunan cafe di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kamis (28/5/2020). 

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, penyebab kebakaran itu terjadi diduga dari korsleting listrik. Korsleting itu pun menimbulkan percikan api dan merambat ke perabotan di dalamnya.

Baca Juga : Salurkan Bantuan, IMR dan MalangTIMES Dapat Aduan Dari Masyarakat Pra Sejahtera

“Membuat percikan api di dalamnya itu tidak terkendali dan membakar seisi kafe di jalan Diponegoro,” ucapnya. 

“Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian pada isi kafe saja, kemudian tim pun melakukan pemadaman di lokasi kebakaran,” imbuh Rochim. 

Mengetahui hal tersebut, masyarakat yang ada di sana pun langsung menginformasikannya kepada tim BPBD Kota Batu. Kemudian ditindaklanjuti, dan beberapa menit kemudian beberapa tim datang. 

Yakni dari Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, BPBD Kota Batu, Koramil Batu, Polsek Batu, PLN Kota Batu, PMI Kota Batu, Garda Relawan, Linmas, dan warga setempat.