Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hari Ini, 25 Tahun Telkomsel Dirikan Layanan Pasca Bayar

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

26 - May - 2020, 17:30

Telkomsel (istimewa)
Telkomsel (istimewa)

MALANGTIMES - 25 tahun sudah Telkomsel mendirikan layanan pasca bayar pada 26 Mei 1995, hal itu bersamaan didirikannya Indosat sebagai jaringan GSM kedua di tahun yang sama.

Tahun 1993 PT. Telkom mulai merambah teknologi nirkabel GSM dan pada tahun selanjutnya pada 1994 PT. Satelit Palapa Indonesia sebagai operator jaringan mengeluarkan SIM Card.

Baca Juga : 4 Fakta Perjalanan Karir Didi Kempot, Mulai Duta Kereta Api hingga Asal Mula Nama 'Kempot'

Telkomsel menjadi operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dengan 139,3 juta pelanggan per Desember 2014 dan pangsa pasar sebesar 51% per 1 Januari 2017. Jaringan Telkomsel sendiri telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.

Operator jaringan berwarna merah itu telah menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011.

Saat ini Telkomsel menggelar lebih dari 100.000 BTS yang menjangkau sekitar 98% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator seluler nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan.

Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 143 juta pelanggan pada tahun 2015-2016.

Baca Juga : Kades Selorejo Sebut Penyewa Lahan Tidak Bayar Sewa, Petani Tunjukkan Bukti Kuitansi Sewa

Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi seluler di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta pengembangan jaringan Long Term Evolution (LTE).

Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 100 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini 25-Tahun-Telkomsel Layanan-Pasca-Bayar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya