Salah seorang warga yang tengah memilih baju untuk diambil dengan gratis. (Foto: source twitter).
Salah seorang warga yang tengah memilih baju untuk diambil dengan gratis. (Foto: source twitter).

MALANGTIMES -  Aksi-aksi sosial terus bergerilya di masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menjelang Hari Raya Idulfitri yang tinggal menghitung hari, hal itu ditunjukkan oleh aksi warga yang memajang baju layak pakai untuk bebas diambil oleh siapapun yang menginginkannya.

Baca Juga : Saat Akun Twitter Dinkes Jatim Salah Unggah Permainan E-Commerce, Bikin Warganet Ngakak!

 

Aksi tersebut ramai di media sosial twitter setelah akun @Nadine_Oliv memposting aksi warga yang mengambil baju di salah satu tempat pojokan. Lokasinya, disinyalir di wilayah Dinoyo, Kota Malang.

"Gerakan berbagi baju layak pakai, siapa sj bisa nyumbang & siapa saja bisa ambil...semua gratis. Ini contoh nyata gerakan saling berbagi, gak pake konser, gak pake lelang...yg penting warga yg membutuhkan bisa dpt manfaatnya
Lokasi : Dinoyo - Malang," cuitnya.

 

 

Dalam video singkat berdurasi hampir satu menit itu, terlihat baju-baju mulai daster, celana olahraga, dress yang masih layak pakai terpampang di sudut jalan.

Para warga saling memilih untuk mengepaskan dengan tubuhnya dan bisa dibawa pulang secara gratis. Terdapat pula tulisan disampingnya, 'Pasang bila punya, ambil bila pas'.

Aksi dari warga yang melakukan tersebut mendapat respon yang baik dari pengguna twitter. Seperti yang dituliskan, @2Malbarra___, ia menyebut apa yang dilakukan warga untuk berbagi itu keren.

Baca Juga : DIY Parcel Unik Buat Rekan Kerja atau Keluarga, Pakai Barang yang Simpel tapi Berguna

 

"Keren nih idenya... Berbagi itu indah, berbagi itu bisa membahagiakan bagi yg memberi juga yg diberi ( bahagia itu sederhana)," tulisnya.

Dari berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1500 pengguna twitter, dan mendapat like sebanyak 148.