Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu.
Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu.

MALANGTIMES - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berjalan selama tiga hari di Kota Batu, Selasa (19/5/2020). Lalu bagaimana perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batu hingga Selasa (19/5/2020)?

Dari data Dinas Kesehatan Kota Batu belum ada menunjukkan penambahan pasien konfirm atau positif Covid-19. Hingga saat ini masih 7 pasien konfirm, dengan rincian dua orang sembuh merupakan warga Desa Pesanggarahan Kecamatan Batu dan warga Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji.

Baca Juga : Jumlah Pelanggaran Hari Ke-2 PSBB Meningkat, Terbanyak Berboncengan Beda KK di Kota Batu

Sedangkan satu pasien konfirm meninggal dunia. Dan empat di antaranya dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Karsa Husada.

Untuk jumlah orang dalam risiko (ODR) ada kenaikan 12 orang dalam sehari yakni 2162 orang. Dengan 360 orang dalam pemantauan, dan 1802 selesai pemantauan.

Kemudian orang tanpa gejala (OTG) ada penambahan satu orang menjadi 229 orang. 42 di antaranya dalam masa pemantauan, dan 187 orang selesai dipantau.

Lalu orang dalam pemantauan (OPD) kenaikan ada 4 orang menjadi 274 orang. Rinciannya 54 orang dalam masa pemantauan, dan 220 selesai pemantauan.

Baca Juga : Hari Kedua PSBB Malang Raya, Terdapat 80 Lebih Pelanggar di Check Point Bakpau Telo Lawang

Dan pasien dalam pengawasan ada penambahan satu orang menjadi 60 orang. 14 orang diantaranya sedang dalam masa pengawasan, 41 orang sudah selesai menjalani masa pengawasan.

5 di antaranya meningga dunia, merupakan warga Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu, Kelurahan Sisir Kecamatan Batu, Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, dan Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji.