Lokasi toko moderen yang diduga dibobol maling (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Lokasi toko moderen yang diduga dibobol maling (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sempat viral di media sosial, sebuah video toko modern yang ada dikawasan Jalan Mulyorejo, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang menjadi lokasi percobaan pembobolan maling. Dalam video nampak sejumlah warga sekitar masuk ke dalam toko untuk mencari maling yang diduga masuk (11/5/2020).

Yoyok (50) warga sekitar yang rumahnya tak jauh dari lokasi toko modern tersebut menjelaskan, jika saat itu dirinya bersama warga lain tengah melakukan ronda malam.

Baca Juga : Saat Annisa Pohan Ngadu ke Jokowi Gegara Tugas Sekolah Putrinya Dipolitisasi Denny Siregar

Tepat sekitar pukul 00.00 wib, ia bersama warga lainnya kemudian mendengar alarm dari toko modern yang berbunyi keras. Dari situ, warga kemudian langsung mencari sumber suara alarm yang berbunyi kencang.

"Awalnya sempat dikira bunyi alarm mobil, namun setelah diperhatikan dan dicari sumber suaranya ternyata dari alarm toko," jelasnya

Warga kemudian beramai-ramai bersama petugas toko yang datang karena rumahnya tak jauh dari lokasi dan kemudian menunggu karyawan toko datang. Meski salah satu karyawan toko telah datang, warga masih belum bisa masuk.

Sebab, karyawan toko yang datang tersebut tidak membawa kunci toko. Kunci toko dibawa oleh kepada toko. Baru sekitar pukul 01.30 wib, karyawan lain datang membawa kunci toko, hingga ahkirnya warga dan karyawan toko masuk ke dalam toko.

"Saat masuk dalam toko lampunya keadaan padam, saya suruh nyalakan tidak bisa, kemudian menyalakan genset, setelah nyala baru ketahuan jika kabel CCTV ada yang putus," terangnya.

Sebelumya memang ia sendiri tidak melihat orang mencurigakan yang masuk melalui pintu depan. Saat dicek di dalam toko, ruangan-ruangan juga Tidka terdapat mengalami kerusakan, termasuk tralis besi yang ada pada jendela juga tidak mengalami kerusakan.

Baca Juga : Heboh, Tenaga Medis di Kota Malang Curhat Diusir dari Indekos

"Setelah itu saya suruh lihat CCTV tapi karyawan nggak punya passowrdnya, yang punya katanya atasan mereka. Kalau yang hilang kami juga belum tahu," terangnya saat ditemui.

Sementara itu, Anik salah satu staf toko modern tersebut, menjelaskan jika tidak terjadi kejadian pembobolan apapun di lokasi tokonya. Menurutnya hal ini hanya salah paham saja.

Bunyi alarm tersebut terjadi karena listrik yang ada di tokonya  diduga mengalami konsleting. Hal itu diduga juga membuat kabel CCTV toko mengalami kerusakan.

"Memang alarm sempat berbunyi, tapi nggak ada kejadian apa-apa, nggak ada barang yang hilang. Semua barang kondisinya aman. Saya sendiri malah nggak tau kalau viral," pungkasnya.