Rano Karno dan Raffi Ahmad (Foto: Ig ranokarno)
Rano Karno dan Raffi Ahmad (Foto: Ig ranokarno)

MALANGTIMES - Publik dihebohkan dengan rencana penukaran oplet Si Doel dengan Rolls Royce milik Raffi Ahmad.  Rencana itu bahkan diungkapkan Rano Karno dan Raffi Ahmad di instagram masing-masing.  

Keduanya meminta pendapat dari warganet bagaimana jika oplet Si Doel ditukar dengan mobil mewah milik Raffi Ahmad.  "Masa allah ujian bulan puasa Oplet mau di Tukar RollRoyce setujukah? tulis Rano Karno.  

Dalam unggahanya, Rano dan Raffi berpose di depan kedua mobil tersebut.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Masa allah ujian bulan puasa Oplet mau di Tukar RollRoyce setujukah?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rano Karno (@si.rano) pada


Sedangkan, melalui captionnya Raffi Ahmad mengakui jika ia ngefans berat dengan Si Doel.  

ia pun merasa ingin memiliki oplet tersebut.  "Nahhhh ini dieee Oplet Si Doel Karena gw Fans berat Si Doel rasa rasanya aku ingin memiliki Oplet Legend ini Bisa gak ya ???" tulis Raffi Ahmad. 

Lantas seperti apa spesifikasi oplet Si Doel dan Rolls Royce milik Raffi Ahmad?  Oplet Si Doel  merupakan jenis Morris Minor 1000 Traveller. Morris adalah merek Inggris yang sudah eksis sejak 1920-an.  

Ada yang menyebut oplet adalah singkatan dari Opel Let (Ople Kecil).  Versi lain berkata jika oplet digunakan karena konon orang Indonesia kesulitan menyebut Chevrolet, merek mobil AS.  

Rano juga pernah menjelaskan jika Morris Minor 1000 Traveller 1957 miliknya itu dibeli tanpa surat-surat karena sekadar untuk property syuting.  

Ia juga mengatakan jika oplet tersebut pernah ditawar hingga Rp 1 miliar namun tidak dilepas.  

 

Ingat Oplet Si Doel? Beli Seharga Rp 500 Ribu Sekarang Diatawar Rp ...
Foto: Grid.oto

 

Sedangkan Rolls Royce merupakan Ghost Series I AT, keluaran 2011.  Nilai pajak mobil ini mencapai Rp 65.728.200, dengan SWDKLLJ Rp 143.000. 

Rolls-Royce Ghost Series I dibekali mesin 6.600cc, V12, dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga puncak 562 dk di putaran mesin 5.250 rpm dan torsi 780 Nm pada putaran mesin 1.500 rpm.

 

Raffi Ahmad Pamer Mobil Mewah Rolls-Royce, Netizen: Jangan Lupa ...
Foto: otosia.com