Kenangan Wali Kota Kediri saat satu panggung bersama Didi Kempot. (Ist)
Kenangan Wali Kota Kediri saat satu panggung bersama Didi Kempot. (Ist)

MALANGTIMES - Indonesia kembali kehilangan salah satu maestro musiknya, Didi Kempot. Kepergian 'The Godfather of Broken Heart' meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang, salah satunya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. 

Baca Juga : PSBB Rencana Diterapkan di Jatim, 9 Poin Ini Bakal Jadi Perhatian Utama Wong Cilik

Wali Kota Kediri memiliki kenangan khusus bersama mendiang musisi campursari legendaris, Didi Kempot. Khususnya saat dirinya satu panggung dengannya dalam suatu acara di tahun 2019 lalu.

Abdullah Abu Bakar bercerita, pada November 2019 tahun lalu, Didi kempot diundang untuk menghibur warga Kota Kediri. Didi Kempot tampil maksimal dihadapan 15 ribu Sobat Ambyar yang memenuhi Stadion Brawijaya Kediri.

Bahkan, ketika itu Didi Kempot mengajak Wali Kota Kediri untuk nyanyi diatas panggung. Tembang lagunya yang melankolis berisi syair tentang ungkapan lirik patah hati, seolah mampu menghipnotis para penonton larut dalam kenangan. Tak jarang banyak para  penonton yang terbawa perasaan hingga sampai menangis dibuatnya.

"Ya awalnya saya canggung nyanyi-nya, cuma Mas Didi menuntun pelan-pelan. Saya kan biasanya dulu main band dengan genre rock, dengan Mas Didi Kempot saya harus nyanyi campursari yang cengkok-nya beda dengan rock," kenang Abdullah.

"Meskipun cuma satu lagu itu kenangan yang sangat berharga, anak-anak muda jadi bangga menyanyikan lagu berbahasa Jawa. Juga musik campursari berkat Mas Didi bisa dikenal mulai anak-anak dan remaja, dulu kan identik dengan musik orang tua," tambah Mas Abu.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Bagikan 7.100 APD ke 64 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Namun, kenangan nyanyi satu panggung Mas Abu dengan Didi Kempot tidak akan mungkin bisa diulang kembali. Pada Selasa, 5 Mei 2020 sang maestro campursari harus mangkat ke haribaan Ilahi dengan cepat karena serangan jantung. Tak hanya Walikota Kediri saja yang kehilangan, semua Sobat Ambyar di seluruh dunia berduka ditinggal sang idola.

"Kabar ini tentu mengagetkan dan rasanya sukar untuk dipercaya. Padahal saya masih pengen mengundang Mas Didi Kempot kembali manggung di Kota Kediri. Bisa bernyanyi duet dengan beliau adalah kehormatan yang luar biasa. Saya sungguh bangga pernah punya kesempatan tersebut," Mas Abu kembali mengingat kenangan 2016 silam.

Saya bersaksi beliau orang baik, mari kita doakan bersama semoga semua salah dan dosa-nya diampuni dan segala amal baik beliau bisa mendapatkan ganjaran surga. Aamiin," pungkas Mas Abu