Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berduet dengan Didi Kempot di Stadion Brantas saat HUT Kota Batu. (Foto: instagram @dewanti_rumpoko)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berduet dengan Didi Kempot di Stadion Brantas saat HUT Kota Batu. (Foto: instagram @dewanti_rumpoko)

MALANGTIMES - Duka mendalam  dan rasa kehilangan juga menyelimuti Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko atas meninggalnya maestro campursari Didi Kempot. Apalagi, banyak kenangan yang dialami Dewanti bersama Didi Kempot.

Baca Juga : Simpang Siur Agama Didi Kempot Muncul, Dulu Sempat Beragama Kristen?

Dewanti mengenang saat berduet dngan Didi Kempot. Lagu Banyu Langit dan Sewu Kutho menjadi kenangan duet  Dewanti bersama sang maestro beberapa saat lalu, ketika manggung di Kota Batu. 

Rasa kehilangan itu diperlihatkan Dewanti melalui unggahannya di sosial media Instagram @dewanti_rumpoko. Terlihat unggahan foto Dewanti bersama Didi Kempot kala berada di atas panggung Stadion Brantas Kota Batu, saat hari ulang tahun Kota Batu. 

Dalam unggahan itu, Dewanti mendoakan Didi Kempot. "Sugeng tindhak sang maestro Insya Allah Husnul Khotimah,” tulisnya, Selasa (5/5/2020). 

Ketika berduet membawakan  Banyu Langit dan Sewu Kutho, keduanya tampak kompak. Dewanti pun hafal setiap bait lirik lagu pada saat itu.

Baca Juga : Setelah Lagu Aisyah Booming, Dua Jam Saja Gus Anom Selesaikan Lagu Siti Hadijah

“Ini adalah hadiah ulang tahun terindah untuk Kota Batu. Membayangkan saja tidak, apalagi bisa duet bersama,” ungkap Dewanti. 

Tidak hanya itu. Dewanti pun sempat memuji jerih payah seorang Didi Kempot yang telah berkarya sejak tahun 1989 dengan menciptakan ratusan lagu. Di usianya yang terus bertambah, Didi masih terus hits dengan karyanya.

“Saya sudah banyak mendengar lagunya dan luar biasa. Perjuangan menyiarkan lagu Jawa ini patut diapresiasi. Apalagi mampu menjadi hits di kalangan anak muda,” ucap Dewanti.