Suga BTS dan IU (Istimewa).
Suga BTS dan IU (Istimewa).

MALANGTIMES - Pada 6 Mei 2020 mendatang, lagu kolaborasi Suga BTS dan IU akan dirilis. 

Baca Juga : NCT Dream Trending Youtube di Tengah Pandemi Covid 19

Para penggemar pun sudah tak sabar menantikan kolaborasi ciamik dua idol kenamaan asal Korea Selatan itu.

Baru-baru ini, Suga pun membagikan pengalamannya saat memproduksi lagu 'Eight' yang diproduksi bersama IU tersebut. 

Pengalamannya itu ia bagikan dalam episode terbaru DJ Suga’s Honey FM 06.13, Sabtu (2/4/2020).

Tak sendiri, dalam episode terbarunya itu pria bernama asli Min Yoon-gi tersebut juga ditemani sang leader BTS Kim Namjoon alias RM. 

Saat membicarakan tentang kolaborasinya bersama IU, Suga bercerita jika ia sangat menyukai proses produksi lagu terbarunya bersama IU tersebut.

Dia menyebut jika proses produksi berlangsung sangat lancar, termasuk saat proses penulisan irama dan melodi yang berlangsung begitu cepat. 

Dia juga mengaku masih mendengarkan kembali lagu yang selesai ia produksi, meski sebelumnya ia jarang melakukan itu.

“Aku suka itu (lagu Eight). Proses produksinya sangat lancar sehingga tidak ada masalah. Saya menulis irama dan melodi dengan sangat cepat," ujar Suga. 

"Setelah saya selesai mengerjakannya, saya banyak mendengarkannya. Padahal, setelah saya selesai mengerjakan lagu atau setelah dirilis, saya jarang mendengarkannya kembali," terangnya. 

"Karena saya biasa mendengar hal-hal yang saya rasa bisa lebih baik lagi. Tapi saat lagu ini lepas dari tangan saya, saya pikir lagu itu milik para pendengar," kata Suga dilansir dari Soompi.

Sementara itu, RM pun memberi pujian terhadap lagu yang diproduksi Suga dan IU. 

Baca Juga : Christabel Annora Persembahkan Single untuk Para Perempuan Tangguh Indonesia

Pria kelahiran tahun 1994 itu berpendapat jika lagu yang akan segera dirilis itu sangat bagus dan enak didengarkan saat mengemudi. 

Dia pun yakin akan banyak yang mendengarkan lagu terbaru Suga dan IU setelah dirilis nantinya.

"Aku sudah mendengarnya, Itu sangat bagus. Itu adalah lagu untuk didengarkan saat mengemudi. Saya tidak memiliki SIM saya, tetapi begitu saya mendengarnya, saya pikir itu adalah lagu mengemudi yang sempurna. Saya pikir banyak orang akan mendengarkannya untuk waktu yang lama," kata RM.

Bukan hanya berbicara tentang kolaborasi Suga dan IU saja, dalam kesempatan tersebut, Suga juga membicarakan tentang rencananya untuk merilis album solo mixtape ke duanya setelah mixtape perdananya pada 2016 lalu.

Suga bercerita jika mixtape ke duanya itu saat ini masih sedang ia kerjakan, dan akan keluar jika memang sudah rampung. 

Rencananya, mixtape ke dua Suga akan dikeluarkan pada September lalu. Namun ia merasa belum puas dengan lagu yang ia tulis. Sehingga dia masih memilih untuk bekerja keras menyelesaikan yang terbaik.

"(Mixtape kedua; red) akan keluar ketika sudah selesai. Saya sedang mengerjakannya. Jika saya berbicara sedikit tentang proses di balik layar, itu seharusnya keluar September lalu. Tetapi ketika saya mendengarnya, saya tidak puas. Saya berusaha sepenuhnya dan sekarang saya bekerja keras. Dan tidak terburu-buru untuk itu," terangnya.

RM pun menyampaikan jika ada beberapa faktor yang membuat mixtape Suga tertunda. Selain faktor eksternal juga dikarenakan kepuasan Suga dalam penggarapan lagunya. 

Namun RM yakin, lagu yang tengah digarap untuk mixtape Suga itu akan mendekati sempurna.