Petugas saat mengevakuasi jenazah Yuliani dari dasar telaga Ranu Sosro untuk dibawa ke rumah duka (Foto : PMI Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Petugas saat mengevakuasi jenazah Yuliani dari dasar telaga Ranu Sosro untuk dibawa ke rumah duka (Foto : PMI Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masyarakat setempat yang tinggal di kawasan Telaga Ranu Sosro dibuat gempar, Kamis (23/4/2020). Kehebohan warga tersebut dipicu karena adanya jenazah seorang wanita yang ditemukan di dasar telaga, yang terletak di Dusun Sumbersewu, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga : Mengharukan, Pasien Sembuh Covid-19 Dilepas bak Tamu Kehormatan

”Usai dievakuasi dari dasar telaga, pagi tadi jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, Mudji Utomo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media online ini, jenazah perempuan yang jasadnya ditemukan di dasar telaga tersebut, diketahui bernama Yuliani warga Dusun Sumbersewu, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

”Kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian, petugas masih meminta keterangan beberapa saksi untuk mengungkap penyebab kematian korban,” ucap Utomo.

Diperoleh keterangan, kasus penemuan mayat wanita 48 tahun itu diketahui pertama kali oleh salah satu warga setempat yang bernama Salim. ”Informasinya, sepulang dari takziah saksi sedang mencuci tangannya di kawasan telaga, kemudian melihat jasad korban sudah tenggelam di dalam perairan,” jelas Utomo.

Baca Juga : Hindari Melubernya Kembali Aliran Sungai Kebo, Jalan Ini Dijebol

Setelah memastikan jika yang tenggelam di dasar telaga itu adalah jasad manusia, kejadian itupun akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. Sekitar sejam kemudian, petugas gabungan dari unsur Polri, PMI Kabupaten Malang, para relawan, serta dibantu warga langsung mengevakuasi jasad korban.

”Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban rencananya akan segera dimakamkan di pemakaman umum setempat,” ucap Utomo saat dikonfirmasi media online ini.