Tembok kafe Malbourne yang dijebol pelaku untuk memasuki kafe (Doc MalangTIMES)
Tembok kafe Malbourne yang dijebol pelaku untuk memasuki kafe (Doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kurang dari tiga kali 24 jam, pelaku pencurian di Kafe Malbourne, milik Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah, berhasil ditangkap jajaran Polsek Lowokwaru (22/4/2020).

Baca Juga : Terekam CCTV, Remaja Ini Terpaksa Merayakan Ulang Tahunnya di Penjara

 

Dari informasi yang diperoleh, pelaku ditangkap jajaran Reskrim Polsek Lowokwaru dikawasan Bantur, Kabupaten Malang.

Perihal penangkapan tersebut, Kapolsek Lowowkaru, Kompol Rizky Putra, membenarkannya. Bahwa pihaknya telah menangkap pelaku pembobolan kafe milik Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah.

"Betul (pelaku sudah ditangkap)," jelas Kapolsek Lowokwaru (22/4/2020) malam.

Namun perihal identitas pelaku pembobolan, pihaknya masih belum bisa menjelaskan secara detail. Pasalnya, saat ini petugas masih terus melakukan pengembangan terhadap pelaku.

"Masih kita kembangankan (apakah pelaku seringkali beraksi atau juga pernah terlibat kejahatan lain)," terangnya

Sementara itu, pemilik Kafe, Rimzah, juga membenarkan jika pelaku pembobolan kafe miliknya yang berada di Jalan Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang telah diamankan pihak kepolisian.

"Benar sudah diamankan mas, informasinya masih dikembangkan," ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang cepat dalam menangani kasus pembobolan kafenya yang menelan kerugian kurang lebih Rp 40 juta.

Baca Juga : Beraksi Saat Covid-19, Pelaku Kejahatan Siap-Siap Ditembak Anggota Polres Malang

 

"Saya juga sudah bilang sama ketua saya (Ketua DPRD), jika kinerja dari Polresta patut diapresiasi, meskipun secara lisan tapi patut diapresiasi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kafe Malbourne, yang ada di Jalan Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowowkaru, Kota Malang, dibobol maling (20/4/2020).

Pelaku masuk dari tembok samping yang mudah dijebol lantaran terbuat dari bahan plafon. Usai masuk ke dalam kafe, pelaku langsung merusak kabel CCTV yang saat itu sempat merekam wajah pelaku kendati tak lama.

Setelah merusak CCTV, pelaku yang mempunyai ciri-ciri tubuh kurus dengan rambut pirang itu kemudian langsung menyasar toko baju yang berada didalam kafe. Di situ pelaku kemudian mengambil barang-barang branded seperti jam tangan, sepatu baju hinggga kacamata.

Selain itu, pelaku juga mengambil sebuah laptop dan juga dua buah tablet serta kamera DSLR yang merupakan aset dari kafe. Akibat kejadian tersebut, total kerugian yang diderita, mencapai Rp 40 juta.