Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jatim Capai 16,75 Persen, Total 101 Pasien Kembali Sehat

Penulis : Nurul Setyaningsari - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Apr - 2020, 10:38

Gubernur jawatimur saat memaparkan kondisi terkini covid-19
Gubernur jawatimur saat memaparkan kondisi terkini covid-19

MALANGTIMES - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) mencapai 16,75 persen. 

Baca Juga : PDP di Kota Batu Tambah 1, Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta

Hingga Selasa (21/4/2020) kemarin, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif Covid-19 di wilayah tersebut mencapai 101 orang dari 603 pasien positif. 

"Alhamdulillah, hari ini jumlah pasien sembuh Covid-19 di Jatim lebih dari 100 orang atau tepatnya 101 orang," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa malam.

Terdata ada tambahan dua orang pasien sembuh dibandingkan sehari sebelumnya yang jumlahnya 99 orang.

Secara persentase, lanjut Khofifah, tingkat kesembuhan di Jawa Timur angkanya mencapai 16,75 persen.

"Terima kasih selalu kami sampaikan kepada seluruh tim kesehatan. Kami semua mendoakan agar selalu sehat dan keluarganya juga turut sehat," ucap Gubernur.

Dua pasien sembuh sesuai data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, yakni masing-masing satu orang asal Surabaya dan Sidoarjo.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 46 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, tujuh orang asal Kota Malang, enam orang asal Situbondo, enam orang asal Sidoarjo, lima orang Kabupaten Malang serta empat orang asal Lamongan.

Kemudian, dua orang masing-masing asal Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Gresik, serta masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Tulungagung, Ponorogo, Lumajang, Bangkalan, Bondowoso dan Kota Probolinggo.

Untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim saat ini mencapai 58 orang atau bertambah dua orang dari hasri sebelumnya. 

Dua pasien tersebut berasal dari Surabaya.

Artinya tingkat kematian pasien positif Covid-19 di Jawa Timur mencapai 9,62 persen.

Baca Juga : Kondisi Membaik, Hasil Swab Lanjutan Pasien Covid 19 Kedua Masih Positif

Rinciannya, 33 orang asal Surabaya, enam orang asal Sidoarjo, empat orang asal Kabupaten Kediri, dua orang masing-masing asal Lumajang, Lamongan dan Gresik.

Kemudian, satu orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Magetan, Pamekasan, Tuban, Bojonegoro, Banyuwangi, Kota Pasuruan, Jember dan Kabupaten Blitar.

"Kami ikut berduka dan semoga almarhum/almarhumah mendapat tempat di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran," kata Khofifah.

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim saat ini mencapai 603 orang.

Warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 2.255 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 2.143 orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 17.107 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 16.770 orang.


Topik

Kesehatan madiun berita-madiun berita-hari-ini covid19-di-indonesia update-covid19-di-jatim Total-101-Pasien-Kembali-Sehat Gubernur-Jatim Khofifah-Indar-Parawansa Gedung-Negara-Grahadi-Surabaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurul Setyaningsari

Editor

Nurlayla Ratri