Lamour Skincare membagikan masker dan sabun pencuci tangan ke salah satu pedagang pasar. (Foto: istimewa)
Lamour Skincare membagikan masker dan sabun pencuci tangan ke salah satu pedagang pasar. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia semakin meluas setiap harinya. Jumlah korban dan yang terinfeksi pun setiap hari selalu ada penambahan. 

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Sediakan Fasilitas Antar Jemput Konsumen Bebas Covid-19

Kondisi ini membuat berbagai kalangan turut aktif memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat untuk menghadapi Covid-19.

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Sediakan Fasilitas Antar Jemput Konsumen Bebas Covid-19

Salah satu gerakan yang mulai dilakukan adalah dengan menyumbangkan masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat. Hal ini pula yang dilakukan oleh Lamour Skincare untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagai produsen produk-produk perawatan wajah dan tubuh yang telah memiliki 1.000 lebih mitra penjualan, Lamour Skincare ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan bagi-bagi masker dan sabun pencuci tangan.  

Sejumlah total 1.000 buah masker dan sabun pencuci tangan dibagikan kepada para pedagang di pasar yang masih harus bekerja di dalam situasi pandemi ini pada 7-9 April lalu.

Menurut Lynda Dewi, owner Lamour Skincare, pedagang pasar menjadi fokus utama mereka karena beberapa alasan.

"Sebab dalam bekerja mereka harus bersentuhan dengan banyak hal, mulai dari barang dagangan sampai dengan uang sebagai alat transaksi yang besar kemungkinan menjadi media penyebaran virus," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan lebih sering mencuci tangan pakai sabun serta melayani pembeli dengan menggunakan masker akan memperkecil risiko terdampaknya para pedagang dari virus.

Baca Juga : Masyarakat Kecewa Beras Operasi Pasar, Ini Jawaban Disperindag Kabupaten Malang

Lamour Skincare membidik Pasar Singosari dan Pasar Dengkol yang keduanya berada di wilayah kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, untuk pembagian masker dan sabun pencuci tangan ini.

Selain membagikan kepada para pedagang pasar, Lamour Skincare juga membagikan masker dan sabun pencuci tangan kepada para pasien di Puskesmas Ardimulyo yang berada di kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.  

Kegiatan bagi-bagi masker dan sabun pencuci tangan ini didukung penuh oleh Bapak Anton sebagai Kepala Dinas Pasar Singosari dan dr Ratna sebagai Kepala Puskesmas Ardimulyo Singosari.