Kondisi aktris Andrea Dian yang semakin membaik dan menunggu tes lanjutan. (Foto: Instagram @andreadianbimo)
Kondisi aktris Andrea Dian yang semakin membaik dan menunggu tes lanjutan. (Foto: Instagram @andreadianbimo)

MALANGTIMES - Kabar bahagia untuk panggung hiburan Indonesia di tengah-tengah wabah pandemi covid-19. Aktris Andrea Dian dinyatakan negatif covid-19 setelah hampir dua pekan menjalani perawatan isolasi di rumah sakit rujukan pemerintah. Beberapa hari terakhir Andrea Dian dirawat dan dipindah di Wisma Atlet Jakarta. 

Andrea Dian sudah menjalani rapid test pada Rabu (1/4/2020). Hasilnya, dia dinyatakan negatif covid-19 setelah 10 hari mengumumkan bahwa dirinya positif covid-19 pada Minggu (22/3/2020).

"Guys, aku mau kasih tahu hasil rapid test tadi siang, hasilnya negatif, tapi aku masih harus mengikuti beberapa tes lagi. Kalau hasilnya bagus, mungkin aku dibolehkan pulang. Doain yaaa," ujar Andrea dalam story di Instagram pribadinya. 

Sewaktu positif corona, Andrea juga mengumumkan di akun Instagram pribadinya. "Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," tulis Andrea dalam caption pada foto unggahan yang menunjukkan dirinya sedang berada di rumah sakit.

Andrea menceritakan, awal mula dirinya divonis positif covid-19 saat merasakan demam pada 13 Maret. Setelah diperiksa di salah satu rumah sakit swasta, Andrea didiagnosis demam berdarah dan langsung menjalani opname. 

Pada 15 Maret, kondisi tubuh Andrea menunjukkan baik dan fit. Tapi karena khawatir, dia menjalani tes throax yang menunjukkan hasil bagus. 

"Cek influenza, hasilnya negatif. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," jelasnya dalam unggahan foto di akun Instagram pribadi.

Andrea juga menceritakan bahwa dirinya mempunyai kondisi autoimmune yang membuat dirinya mempunyai tuntutan tertentu agar menjaga kondisi imunnya terus membaik. 

Suasana semakin haru kala 29 Maret 2020 sang suami, Ganindra Bimo,  berulang tahun dan Andrea masih terbaring di ruang isolasi rumah sakit. 

Namun, Andrea mengunggah video momen-momen kebersamaan dengan sang suami di akun resmi Instagram-nya.

"Happy Birthday @ganindrabimo • suami tercinta ku, mungkin ini bukan hadiah ulang tahun terbaik kamu, aku gak bisa ada disamping kamu," tulisnya dalam unggahan tersebut. 



Andrea dalam story di akun resmi Instagramnya kemarin (3/4/2020) memberikan langkah-langkah untuk meningkatkan energi positif yang ada dalam diri manusia.

"Stop berpikir negatif, coba itung berkat yang kamu terima. Take care your body (jaga tubuhmu), dengerin lagu dan dance. Keep your body and mind healthy (jaga kesehatan tubuh dan pikiran anda)," tulisnya dalam momen kegiatan olahraganya yang di unggah dalam story Instagram pribadinya.