Wedding Exhibition Trend 2020 Goldy Enterprise di MOG. (Foto: Ima/MalangTIMES)
Wedding Exhibition Trend 2020 Goldy Enterprise di MOG. (Foto: Ima/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Awal tahun 2020 ini, EO Goldy Enterprise menggebrak hall Malang Olympic Garden (MOG) dengan pameran pernikahan yang terlengkap, termewah, dan termegah. 

Pameran yang digelar sejak Kamis (6/2/2020) hingga Minggu (9/2/2020) ini menawarkan berbagai kebutuhan pernikahan yang komplit. Mulai dari salon & bridal, hotel & resto, dekorasi, catering, fotografi video, klinik kecantikan, perhiasan, wedding organizer, dan lain-lain.

"Yang dipamerkan kebutuhan pernikahan. Jadi ini kayak One Stop Wedding Service. Dari salon, foto, hotel, catering, semua ada. Lengkap pokoknya kebutuhan pernikahan. Jadi kesempatan emas bagi calon pengantin," ujar penggagas EO Goldy Enterprise Sinang Kurniawan.

Mengusung tema Wedding Trend 2020, segala pernak pernik pernikahan yang dipamerkan dalam exhibition kali ini mengikuti tren yang sedang berkembang. Tak terkecuali soal tren warna.

"Tren itu warnanya adalah warna nude. Warna nude itu dominan warnanya dicampur warna coklat supaya kesannya soft," terang Sinang.

Pameran yang meramaikan hall MOG lantai 1 ini menyajikan pameran pernikahan tradisional dan internasional. Sebab, kata Sinang, masyarakat Indonesia memiliki dua pilihan gaya pernikahan, internasional dan tradisional.

"Kalau tradisional kan adat bangsa Indonesia, kayak siger, putri solo. Internasional itu bridal dan hijab. Hijab itu masuk internasional karena bukan asli dari Indonesia," paparnya.

Satu hal yang menarik dalam pameran kali ini, kata Sinang, pesertanya adalah wajah-wajah baru. Seluruhnya terdapat 45 peserta dari Malang Raya, mulai dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

"Targetnya buat para pengunjung terutama calon pengantin, mereka puas untuk memenuhi kebutuhannya. Dan vendor-vendor bisa mendapatkan job banyak," ungkap Sinang.

Pameran ini terbuka untuk semua kalangan. Pengunjung bisa menyesuaikan kantong dengan melihat pameran. Sebab dalam pameran ini, berbagai paket menarik ditawarkan.

"Jadi dalam satu tempat mereka dapat banyak informasi," tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta pameran, Nuzula Wahyuni selaku owner Zoela Bridal Gown and MUA menyatakan dirinya selalu berpartisipasi dalam setiap pameran Goldy Enterprise.

"Paling tidak saya ikut setahun dua kali karena ramai, banyak peminat, dan dapat feedback. Jadi saya usahakan ikut setiap tahun," ucapnya.

Tak jauh berbeda dengan Nuzula, Surya selaku owner Iso Duo Photo & Video menyatakan dirinya tak ingin melewatkan kesempatan pameran di mal.

"Kesempatan kita untuk memberikan penjelasan kepada calon klien bisa lebih maksimal kalau ikut pameran di mall ini. Banyak juga orang-orang yang tadinya nggak tahu, kalau ada pameran tiba-tiba tahu, dan kepingin cari tahu. Jadi bisa lebih luas jaringannya," katanya.