MALANGTIMES - Bagi wisatawan yang ingin menuju wilayah Alun-Alun Kota Batu, namun takut macet atau memiliki kesadaran untuk mengurangi kemacetan terdapat beberapa kantong-kantong parkir wisatawan yang disediakan di sekitar Alun-Alun Kota Batu.

Ada empat titik kantong parkir di sekitar Alun-Alun Kota Batu. Yakni di Kawasan Stadion Brantas, Parkir Pusat Oleh-Oleh De Duwa. 

Lalu di rest area Sidomulyo, dan patok sapi kaliputih. Tapi bagi wisatawan yang ingin parkir lebih dekat bisa memilih antara Parkir Pusat Oleh-Oleh De Duwa atau di area patok sapi kaliputih. 

Melihat selama beberapa libur natal ini, Kota Batu mengalami kemacetan. Terlebih lagi di pusat kota, yakni di Alun-Alun Kota Batu.

Kemacetan itu dikarenakan kawasan Alun-Alun Kota Batu merupakan destinasi utama wisatawan yang berkunjung di Kota Batu. Agar tidak bingung mencari tempat parkir itu, wisatawan bisa memilih kantung-kantung parkir yang ingin ke Alun-Alun.

Alun-Alun Kota Batu menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati lantaran di sana pengunjung tidak perlu merogoh kocek. Ditambah di sana terdapat beragam kuliner yang bisa dicicipi.

Bukan hanya itu saja, di sana juga terdapat tempat main anak atau playground gratis dan aman untuk anak-anak.