Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Wali Kota Dewanti Rumpoko Bagikan Tips Kisah Suksesnya Menjadi Ibu Rumah Tangga dan Kepala Daerah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

21 - Dec - 2019, 16:45

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berfoto bersama komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen), di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12/2019).(Foto: Humas Pemkot Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berfoto bersama komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen), di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12/2019).(Foto: Humas Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Menjadi sosok Wali Kota yang menginspirasi Dewanti Rumpoko kerap mengisi kegiatan di uar Kota Batu maupun luar Jawa Timur. Seperti kali ini Dewanti menjadi pembicara dalam Talkshow ‘Ibu Kece Karir Oke’, yang diselenggarakan oleh komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen), di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12/2019).

Dalam talkshow itu Dewanti menceritakan kisahnya yang berawal dari sebagai seorang ibu rumah tangga. Kemudian menjadi pengajar di kampus hingga menjadi orang nomor satu di Kota Batu.

Baca Juga : Artis Dangdut Inul Daratista akan Berbagi Kisah Bayi Tabung di Surabaya

Saat sedang menjadi ibu rumah tangga dan dosen, suaminya Eddy Rumpoko saat itu adalah Wali Kota Batu, sehingga menuntunnya menjadi seorang aktivis sosial dalam PKK. Yang mana adalah awal mula Dewanti berkarir.

Dari sanalah mengharuskannya turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat. Tentunya banyak pengalaman yang didapatnya.

“Ikhlas melakukan apapun kegiatan yang positif, ketika suami tahu kita bergaul mempunyai nilai baik dan bermanfaat,  InsyaAllah akan mendukung apa yang kita lakukan,” ungkap Dewanti.

Ia pun berpesan kepada peserta yang hadir, bahwa selama bisa melakukan kegiatan yang bisa membanggakan keluarga, pasti akan didukung untuk berkarir di luar.

Baca Juga : Kisah Dua Perempuan Paruh Baya di Kota Malang, Tinggal di Bawah Jembatan Bersama Puluhan Anjing

“Mari kita melakukan kegiatan positif yang membagakan keluarga, dan kita bisa dipercaya untuk berkarir di luar,” tambahnya.

Di akhir kesempatan itu, Dewanti juga menyatakan, dalam rangka hari ibu, sosok ibu harus pintar, juga menjadi istri yang baik tetapi tetap berkarir dengan profesional.


Topik

Profil malang berita malang Wali-Kota-Batu-Dewanti-Rumpoko Gardenia-Cafe-Kota-Malang wanita-bekerja-profesional-


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya