Es cendol berlapis emas (Foto: Istimewa)
Es cendol berlapis emas (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Maraknya makanan kekinian rupanya membuat produsen makanan berlomba-lomba menciptakan kreasi pada jenis hidangan untuk memikat pembeli. Setelah ramai dengan beragam makanan yang dicampur dengan boba, kali ini hidangan unik lainnya makanan berlapis emas.

Hmmmm ... emas betulan atau pewarna makanan saja ya?

Ya, hidangan tersebut tepatnya ada di Dubai. Sudah cerita umum, jika Dubai dikenal dengan nuansa mewah dan berkelas, jadi tak heran makananpun berlapis emas.

Memiliki julukan The City of Gold karena harga emasnya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan negara-negara lain. Beragam benda yang terbuat dari emas pun bisa dengan mudah ditemui di sini. Tak hanya perhiasan, ada pula bangunan yang dinding dan closetnya terbuat dari emas, sekarang makanan juga.

Restoran The Little Bali di Dubai yang menyajikan makanan tradisional berlapis emas itu. Dilansir dari berbagai sumber, sang pemilik resto merupakan orang Arab, namun sebagian besar pegawainya adalah orang Indonesia untuk menjaga cita rasanya.

Makanan tradisional itu khas Indonesia, seperti mie goreng, dan es cendol. Namun, yang jadi spesial adalah adanya lapisan emas 24 karat di atasnya. Benar saja, itu emas murni yang biasa digunakan untuk perhiasan dan dialihkan untuk topping makanan.



Menurut pengelola resto, konsep tersebut dilakukan untuk lebih mengenalkan makanan Indonesia di Dubai dan dunia, karena kota ini jadi salah satu tujuan wisata belanja emas di dunia.

Pihaknya mengklaim, logam emas dalam topping makanan tersebut aman untuk dimakan. Bahkan, katanya bagus untuk kulit wajah lho. Saat kalian mencoba memakannya, rasanya bagaikan menggigit alumunium foil tapi super tipis.

Makanan anak kos mie instan yang sangat terkenal di Indonesia ini jadi mewah karena ditaburi emas di atasnya. Rasanya pun lebih renyah dan berkilau ya. 

Soal harga, jelas lebih mahal, mulai dari USD 40 atay sekitar Rp 500 ribuan per makanan. Buat kalian yang punya kocek lebih, tak ada salahnya kok untuk mencoba sensasi makanan tradisional bak sultan ini ketika berlibur ke Dubai.