Produk skincare innisfree berbahan limbah kopi (Foto: Istimewa)
Produk skincare innisfree berbahan limbah kopi (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Hadirnya produk skincare sebagai salah satu bentuk perawatan wajah sudah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi wanita. Perawatan kulit menjadi penting untuk menghindari tumbuhnya jerawat atau alergi produk.

Nah, produk-produk skincare juga berlomba-lomba hadir dengan segala keunggulan masing-masing. Bahkan di era sekarang dengan kampanye lingkungan, brand kecantikan juga berlomba mengeluarkan konsep perawatan kulit daur ulang lho. Teranyar, produk innisfree asal Korea Selatan.

Menariknya, brand kecantikan alami yang sudah diakui sebagai produk nomor satu asal Pulau Jeju-Korea Selatan ini menghadirkan koleksi terbatas Coffee Upcycling di Indonesia lho.

Dilansir dari berbagai sumber, koleksi ini bagian dari rangkaian produk Upcycling Beauty. Innisfree menerapkan konsep daur ulang pada bahan dasar produknya, sehingga bisa membantu mengurangi kerusakan lingkungan dengan menekankan komitmennya sebagai brand kecantikan alami.

Produk ini memanfaatkan limbah kopi. Hal itu didasari dengan banyaknya produk-produk kopi kekinian yang bermunculan bukan tidak mungkin menyebabkan penimbunan limbah kopi yang cukup besar yang dapat merusak lingkungan.

Karenanya, innisfree berinovasi dengan melakukan proses ekstrasi limbah kopi dengan mengolah kandungan minyak dan bubuk kopi untuk dapat digunakan dalam mengeksfoliasi serta melembabkan kulit.

Rangkaian produk Coffee Upcycling tersebut hadir sebagai perawatan Home Spa dengan berbagai jenisnya. Yakni, Purifying Body Wash with Recycled Coffee 400ml yang dibanderol harga Rp 230 ribu. Produk ini berguna sebagai pembersih tubuh dengan aroma kopi yang menenangkan dan mengandung minyak kopi yang dapat membantu membuat kulit tampak kenyal, halus dan lembab sepanjang hari.

Kemudian Purifying Body Scrub with Recycled Coffee 200ml dengan harga Rp 295 ribu. Semacam lulur dengan kandungan minyak kopi hasil dari ekstraksi bubuk kopi untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Lulur ini menggunakan partikel gula dan minyak yang menghasilkan busa, yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara halus serta meningkatkan pergantian sel kulit.

Selanjutnya, Purifying Jelly Mask with Recycled Coffee seharga Rp 195 ribu. Masker bilas tipe jelly yang dapat digunakan 1-2 kali seminggu, di dalamnya mengandung minyak kopi dan 15% tanah liat kaolin untuk mengangkat sel kulit mati serta membersihkan pori-pori dari kotoran.

Terakhir ada Purifying Lip Scrub with Recycled Coffee dengan harga Rp 105 ribu. Produk scrub bibir yang mengandung minyak kopi dan partikel scrub dari gula alami. Dengan produk ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan serta merawat bibir kering.

Sayangnya, seluruh koleksi yang dihadirkan produk ini terbatas. Jika kalian menginginkannya, segera saja mengunjungi gerai-gerai resmi innisfree yang tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Yogyakarta, serta di innisfree Official Online Store.