Gedung DPRD Kota Malang Dirombak, Siapkan Ruangan Khusus Pers

MALANGTIMES - Suasana lobi di gedung DPRD Kota Malang hari ini (Senin, 28/10) tampak berbeda. Ya, di area lobi lantai satu sebelah utara yang biasanya menjadi ruang tamu pengunjung, tengah terpasang terpal warna biru, asbes, dan kayu-kayu serta alat pertukangan. Rupanya, area ini tengah disiapkan dalam tahapan revitalisasi gedung.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan, perombakan di beberapa area gedung DPRD Kota Malang memang telah dikerjakan mulai hari ini. Mulai dari pembenahan atap gedung ruang rapat paripurna hingga ruang khusus bagi insan pers.

"Pertama itu atap gedung paripurna karena banyak yang jebol. Setelah itu,  kami juga membangun ruang pers. Hari ini sudah mulai pembangunan. Jadi, nanti teman-teman media supaya tidak kelihatan kayak tamu yang duduk di ruang tamu. Makanya dibuatkan ruang khusus ini," ujar dia.

Tak hanya itu. Area kolam ikan yang berada di lantai 1 yang menjadi pernak-pernik bangunan gedung ini rencananya juga bakal ikut direvitalisasi. Yakni, dengan memperkecil area, lantaran akan digunakan untuk penambahan hall.

Keberadaan hall tersebut nantinya untuk menfasilitasi kegiatan masyarakat Kota Malang yang membutuhkan tempat. Sehingga, semua kegiatan masyarakat akan terpusat di lantai 1.

"Jadi, supaya tidak semua kegiatan terpusat di paripurna. Estetikanya juga kolam ini dari awal pembangunan gedung DPRD kan harus ada. Jadi, ini diperkecil saja dan nanti dengan hal itu dapat dimanfaatkan kegiatan masyarakat. Kami terbuka dan sifatnya nanti tidak dipungut biaya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Bali ini menyatakan pembangunan yang dianggarkan pada PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) 2019 ini harus diselesaikan sebelum 15 Desember 2019. "Hari ini sudah mulai pembangunannya. Desember sebelum tanggal 15 harus sudah selesai karena itu bagian dari pertanggungjawaban laporan PAK nantinya," tandas Made.

Top