Dari kiri wajah sebelum dioperasi dan kanan sesudah dioperasi bagian rahang. (Foto: istimewa)
Dari kiri wajah sebelum dioperasi dan kanan sesudah dioperasi bagian rahang. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Demi penampilan yang cantik, para perempuan tak tanggung-tanggung untuk mewujudkan fisik menjadi sempurna khususnya wajah. Bahkan mereka rela untuk melakukan prosesi operasi plastik.

Banyak dari mereka yang harus jauh-jauh pergi ke Korea Selatan untuk melakukan operasi plastik. Karena prosedur operasi plastik ini sangat terkenal di Korea Selatan.

Pada umumnya operasi plastik dilakukan pada area wajah, namun area lainnya juga bisa untuk dioperasi plastik. Jika berniat untuk melakukan prosedur ini, berikut biaya untuk setiap area yang akan dioperasi di area wajah.

1. Rahang

Operasi area rahang akan memberikan tampilan wajah yang lebih tirus yang banyak diinginkan oleh perempuan. Untuk mendapatkan operasi bagian rahang membutuhkan biaya Rp 60-85 juta.

2. Hidung

Untuk mendapatkan hidung yang mancung dan sesuai keinginan, operasi hidung biasanya paling banyak dilakukan dan prosedur di area ini membutuhkan biaya sekitar Rp 15-35 juta.

3. Bibir

Bibir artis Angelina Jolie banyak diinginkan oleh kaum perempaun. Jika berniat melakukan operasi plastik pada bibir, perlu menyediakan uang sekitar Rp 15 juta.

4. Dagu

Operasi area dagu bertujuan membuat bentuk dagu lebih menarik, dan operasi ini membutuhkan biaya mulai dari Rp 30 juta.

5. Mata

Operasi plastik di area mata bertujuan untuk menghilangkan kantung mata, kerutan di sekitar mata, untuk biayanya sekitar Rp 15-30 juta.

6. Facelift

Facelift bertujuan untuk membuat wajah tetap awet mudah, prosedur ini membutuhkan biaya sekitar Rp 50-55 juta.

7. Pipi

Operasi plastik di area pipi membutuhkan biaya sekitar Rp 5-45 juta.

Kira-kira kamu tertarik operasi bagian wajah yang mana nih? Tinggal persiapkan saja dananya.