Hotel THE 1O1 Malang OJ suguhkan sensasi baru dengan beragam menu STMJ. (Istimewa).
Hotel THE 1O1 Malang OJ suguhkan sensasi baru dengan beragam menu STMJ. (Istimewa).

MALANGTIMES - Ramuan susu telur madu dan jahe atau yang kerap disebut STMJ merupakan salah satu olahan kuliner yang paling terkenal di Kota Malang. Hampir di setiap sudut kota, minuman yang mampu menghangatkan perut para peminumnya ini dapat ditemui saat malam hari.

STMJ menjadi minuman favorit banyak pecinta kuliner. Jadi, tak heran jika STMJ tak hanya disuguhkan di tempat nongkrong di pinggiran jalan saja. Melainkan juga sudah dapat dinimati dibeberapa tempat makan mewah dan hotel. Mengingat, pangsa pasar dari STMJ ini sendiri sangat beragam.

Potensi itu yang mulai ditangkap Hotel THE 1O1 Malang OJ. Sepanjang Oktober ini, menu spesial STMJ 101 Variants disuguhkan khusus di Skyroom Café. Peluncuran STMJ 101 Variants merupakan bagian dari rangkaian acara OctobArt, yaitu rangkaian acara PHM Hospitality yang serentak  
diselenggarakan oleh semua hotel di bawah manajemen PHM Hospitality.

Sales & Marketing Manager Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ledya Shelfy menyampaikan, STMJ merupakan minuman legendaris dan khas yang berasal dari Malang. Jenis minuman ini pun melegenda hingga ke seluruh pelosok tanah air. Rasa minuman yang beragam membuat STMJ banyak disukai oleh masyarakat.

Rasa susu yang manis mampu berpadu dengan gurihnya telur dan lembutnya susu, ditambah lagi ada rasa jahe yang memberikan rasa hangat dan berbeda di dalam mulut. Di samping itu, STMJ merupakan ramuan susu, telur, madu, dan jahe yang kaya akan nutrisi.  

"STMJ juga dipercaya berkhasiat untuk membangkitkan kebugaran dan meningkatkan stamina bagi   peminumnya. Itu sebabnya, kami meluncurkan menu baru STMJ ini," katanya kepada MalangTIMES belum lama ini.

Dia pun optomistis4, STMJ 101 Variants mampu menjadi pilihan bagi pecinta kuliner. Terutama bagi yang hendak menghabiskan akhir pekan. Karwna event tersebut hanya diselenggarakan pada minggu malam.

Lebih jauh Shelfy menyampaikan, event tersebut digelar di Skyroom - rooftop café Hotel THE 1O1 Malang OJ yang terletak di lantai 12. Dengan ketinggian yang banyak diminati itu, menurutnya juga menjadi daya tarik tersendiri.

"STMJ 101 Variants dapat dinikmati oleh para pecinta minuman sehat dari pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Skyroom Café disulap menjadi warung STMJ dalam semalam dan menjajakan beragam varian menu STMJ," ujarnya.

Sementara beberapa menu yang diauguhkan seperti STM, SMJ, STJ, ST, Susu, dan STMJ dibuat beragam rasa dan porsi. Per porsinya, menu dipatok harga mulai Rp 13.000 nett. Menu spesial yang hanya dapat dinikmati para tamu di hari itu saja itu disuguhkan bersama dengan penampilan alat musik angklung dari seniman-seniman angklung  Kota Malang.