MALANGTIMES - Jelang menghadapi PSS Sleman, pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah masih membuka kesempatan bagi penjaga gawangnya untuk bisa dipercaya bermain pada Selasa (24/9/2019) besok lusa.

Pada gelaran kompetisi Liga 1 2019 ini, Arema FC secara bergantian selalu mempercayakan posisi penjaga gawang dengan bergantian. Karena tim pelatih mempunyai pertimbangan untuk menurunkan kiper disaat tim lawan memiliki karakter berbeda.

Dalam empat laga terakhir, Arema FC bergantian menurunkan penjaga gawang yakni Sandi Firmansyah dan Kurniawan Kartika Ajie. Namun sayang ketika secara bergantian memainkan kedua kiper tersebut, Singo Edan gagal meraih kemenangan.

Untuk menurunkan penjaga gawang, Yanuar Hermansyah mengaku memiliki klasifikasi untuk memilihnya, tapi semua itu tergantung dari kiper itu sendiri saat persiapan. "Semua tergantung dari pemainnya sendiri, pelatih hanya membantu menyajikan materi latihan. Kalau dia bisa membuktikan dalam sesi latihan, maka ada kesempatan untuknya bisa tampil," ujar Yanuar Hermansyah yang akrab disapa Begal itu.

Arema FC sendiri terlihat selalu memberikan kesempatan bagi semua kipernya untuk bermain. Karena pelatih kiper ketiga penjaga gawangnya mereka memiliki keunggulan masing-masing saat dimainkan. "Dengan cara kami sendiri sebagai pelatih, siap memperbaiki kekurangan kiper-kiper dalam sesi latihan, karena kami ingin mereka jadi kiper yang siap bertanding," ungkapnya.

Di sisi lain, Begal mengaku bahwa semua kiper layak untuk dimainkan, tapi ia mengaku semua tergantung dari pemainnya untuk meyakinkan sang pelatih untuk dipercaya. "Bukan cuma satu kiper saja, tapi semua kiper Arema, jika ingin bermain tentu harus dapat meyakinkan tim pelatih bahwa mereka layak dimainkan," tegasnya.