Miliki Banyak Tempat Nongkrong Kece, Sutiaji Bakal Petakan Sentra Kuliner

Sep 10, 2019 20:43
Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menjamurnya tempat nongkrong serta cafe di berbagai kawasan Kota Malang menjadi satu bidikan baru Pemerintah Kota Malang. Dengan potensi yang disuguhkan di masing-masing kawasan, sentra kuliner pun rencananya akan segera dipetakan. Dengan harapan, ada panduan yang tepat sasaran untuk bisa dimanfaatkan masyarakat dan wisatawan yang hendak berkulineran.

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji. Pria berkacamata itu menyampaikan, ada banyak sentra kuliner yang belum banyak diketahui wisatawan. Sehingga, dia menilai perlu ada pemetaan khusus untuk memberikan petunjuk kepada masyarakat dan wisatawan mengenai daerah mana saja yang menyuguhkan kuliner khas Malang hingga menu lain yang menggoda untuk dinikmati.

"Kami akan petakan semua, karena itu juga termasuk sebagai ekonomi kreatif yang sekarang kami gencarkan," kata Sutiaji pada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, Pemkot Malang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengampu akan segera mengidentifikasi lokasi mana saja yang memang memiliki beragam pilihan kuliner yang berbeda. Selanjutnya akan dijadikan petunjuk tersendiri untuk bisa dimanfaatkan masyarakat dan wisatawan. "Saya rasa ketika sudah dipetakan itu nantinya akan menjadi kearifan lokal," tegasnya.

Sementara itu, selain dikenal sebagai Kota Pendidikan, Kota Malang juga dikenal sebagai gudangnya kuliner. Sederet tempat nongkrong terjajar rapi di setiap sudut kota. Mulai dari kuliner tradisional, kuliner kgas Eropa, hingga kuliner masa kini yang banyak dihadirkan di daerah pusat kota.

Selain itu juga mulai bermunculan tempat ngopi yang menghadirkan beragam jenis kopi nusantara. Terutama kopi yang ditanam di bumi Arema dan area pegunungan yang berada di Malang Raya. Salah satu kawasan yang banyak digandrungi masyarakat adalah kawasan Terminal Kopi Malang, lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo. Di sana, asa banyak jenis kopi terbaik nusantara yang ditanam di bumi Arema.

 

Topik
MalangBerita MalangWali Kota Malang SutiajiCaffe di Malangorganisasi perangkat daerahtempat nongkrong di malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru