MALANGTIMES - Pengalaman tidak mengenakkan rupanya tengah dialami oleh penyanyi dangdut Indonesia Maulidia Octavia atau yang akrab disapa Via Vallen. Kali ini pengalaman yang dibagikan Via terkait dengan Asisten Rumah Tangga (art) di rumahnya yakni Sidoarjo.

Rupanya hal ini cukup parah menimpanya hingga membuatnya berbagi pengalamannya melalui akun sosial media instagram @viavallen. “Temen-temen aku mau share pengalamanku tentang Art di rumah. Dia masih muda, rajin juga,” tulis Via. 

Meski rajin, Via mengaku kecewa lantaran barang miliknya itu diketahui juga digunakan oleh ART. Mulai dari baju tidur hingga pakaian dalamnya.

“Tapi belakangan kebongkar kalau selama ini diam-diam dia sering pake baju aku, baju tidur aku bahkan daleman aku juga,” tambahnya. 

“Pernah di tegur sama orang rumah alasannya emang sama sama punya mbak via, beli di online. Tapi tiap disuruh nyari baju dia dan baju aku yg katanya kembar sama punya aku, dia selalu ngeles alasannya ini itu,” jelas perempuan 28 tahun ini.

Tidak hanya itu saja, ternyata barang-barang di rumahnya yang bukan hak dari ART itu juga sering dibawa. Hingga kejadian uang hilang pun sering terjadi.

“Dia juga sering bawa barang dari rumahku yang bukan haknya, bahkan uang juga (fyi dirumahku sering banget kejadian uang hilang),” imbuhnya.

Setelah kejadian tersebut, ART ini meminta izin untuk pulang selama 5 hari lantaran ada acara. Namun sudah lebih dari 5 hari tidak kembali bekerja. 

“Dan ternyata ada beberapa barang yang ketinggalan dirumahku dan ga jadi di bawa pulang yang ternyata itu barang aku juga, bahkan dia minjem uang Art satunya,” ucap Via.

Hingga saat ini keluarganya tidak dapat menghubungi ART, lantaran nomor keluarganya diblokir. “Sampai sekarang nomer keluargaku di blokir semua (selama ini kalo ijin pulang 3 harian dia suka baliknya sampe setelah berminggu minggu dan nomer keluargaku di blokir biar ga ditanya kapan balik dan ga tau aktifitas wa dia,” terang perempuan kelahiran 1 Oktober ini.

“Tapi ya gitu sama keluargaku masih di terima aja dirumahku karena kita ngerasa dia baik, jujur dan rajin jadi dimaklumin aja karena masih muda,” ujarnya.

Menurutnya saat ini mencari ART dirasa tidak mudah. Apalagi mencari yang muda, jujur, rajin, dan sebagainya. “Jaman sekarang emang susah nyari art yang msh muda, jujur dan rajin. Tapi kalau dari dulu kita tahu tanganya panjang ya ga bakal di terima lagi dirumahku,” tutupnya.