Tak Disangka, Peraih Tiga Medali Silver WCOPA 2019 Suka Lagu Oldies

Aug 03, 2019 16:17
Peraih tiga medali silver WCOPA 2019, Izabelle Kiara Kurniawan (Hendra Saputra)
Peraih tiga medali silver WCOPA 2019, Izabelle Kiara Kurniawan (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Usianya masih sangat belia namun memiliki pemikiran sangat dewasa. Ya, itulah yang dimiliki Izabelle Kiara Kurniawan. Meski berusia muda, pemenang 3 medali silver ada ajang WCOPA 2019 di Amerika baru-baru ini mengaku lebih senang menyanyikan lagu oldies ketimbang lagu-lagu baru.

Keunikan Kiara (sapaan akrab Izabelle) memang terlihat dari saat ia menyampaikan bahwa ia lebih suka lagu oldies ketimbang lagu-lagu baru.

Menurut pengakuannya, Kiara menyukai lagu oldies karena nada dan liriknya yang bagus ketimbang lagu sekarang yang kebanyakan hanya bertema percintaan. "Suka lagu oldies atau lagu Jawa dari eyang Waljinah," ucap Kiara.

Seperti diketahui, Kiara juga membawakan lagu berjudul Walang Kekek dari legenda langgam Jawa, Waljinah pada ajang WCOPA 2019 di Amerika.

Saat menyanyikan lagu tersebut, Kiara mengakui bahwa awalnya penonton sempat terlihat kebingungan. "Penonton awalnya kelihatan bingung, tapi setelah itu mereka justru appreciate ketika mereka mendengarnya," ungkap gadis yang pada 22 Agustus 2019 nanti tepat berusia 10 tahun.

Sementara itu, kepala sekolah SDK Santa Maria 2, Veronique Marie mengaku sangat bangga memiliki siswi yang bisa membanggakan nama sekolah dan juga negara di Amerika.

Dan lebih dari itu, Veronique berharap ke depan Kiara lebih bisa menyeimbangkan sekolah dan juga prestasi non akademik. "Saya bangga dengan keberhasilan Kiara. Dia memang menonjol di menyanyi, tapi dia akademiknya juga bagus. Saya harap ke depan dengan semakin moncernya prestasi Kiara di dunia lewat bernyanyi juga imbang dengan prestasi akademiknya," jelasnya mengakhiri.

Topik
MalangBerita Malangpemenang 3 medali silver ada ajang WCOPA 2019 di AmerikaIzabelle Kiara Kurniawanprestasi Kiara di dunia lewat bernyanyi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru