Source :/www.instagram.com/tiraemon/

Source :/www.instagram.com/tiraemon/



MALANGTIMES - Memiliki tubuh plus size bukan menjadi penghalang untuk berpenampilan stylish. Saat ini, sudah banyak online shop ataupun toko pakaian yang menjual baju dengan ukuran big size.

Buat kalian yang memiliki tubuh plus size dan masih tidak pede karena merasa baju yang bisa dikenakan hanya model-model tertentu dan tidak kekinian, maka kalian salah besar.

Ada banyak selebgram bertubuh plus size yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk penampilan sehari-hari yang lebih fashionable.

Berikut beberapa look OOTD (Outfit Of The Day) dari selebgram yang memiliki tubuh bigsize:

1. Paduan Blus Warna Biru Tua dengan Celana Hitam 

Source :/www.instagram.com/reneetan/

Perpaduan blus warna biru tua dengan celana warna hitam ini bisa jadi inspirasi. Pemilihan warna gelap memberikan ilusi badan tampak lebih ramping. Agar tampilan tak membosankan dan tak kaku, tambahkan aksen newsboy cap.

Topi jenis Garsbay ini memiliki model yang nyaris datar dengan rangka topi yang sedikit melengkung. Bentuknya yang simple membuat topi ini cocok untuk dikenakan sehari-hari di waktu santai. Untuk diketahui, topi jenis ini populer pada abad 19 dan awal abad 20.

Nah, look ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk hangout. Melainkan bisa dipakai untuk pergi ke kampus.

2. Paduan Jumpsuit dengan Outer untuk Kesan yang Edgy

Source :/www.instagram.com/tiraemon/

Kata siapa wanita bertubuh big size tidak cocok menggunakan jumpsuit? Pilihlah jumpsuit berwarna gelap agar membuat tubuh terkesan lebih ramping. Kemudian, padukan dengan outer berwarna abu-abu untuk membuat tampilan lebih edgy.

Kamu juga dapat menambahkan belt untuk membingkai pinggul. Pilih belt berwarna hitam agar senada dan terlihat tidak berlebihan. Penggunaan belt dengan warna yang sama dengan busana juga membuat efek melangsingkan secara instan.

3. Dress Motif Garis Vertikal dan Diagonal

Source :/www.instagram.com/clarissaputri_

Dress motif garis-garis juga cukup tren loh untuk saat ini. Kamu bisa gunakan dress ini untuk hangout ataupun acara-acara formal. Namun, perhatikan motif garisnya.

Sebaiknya pilih pakaian dengan motif garis vertikal atau tegak lurus ke bawah. Garis vertikal pada pakaian ampuh menciptakan kesan tubuh lebih ramping. Sebaliknya, garis horizontal atau garis membentang mendatar akan memberi kesan tubuh lebih lebar. Itu karena garis pada pakaian akan mengelilingi tubuhmu sehingga tubuh terlihat lebih lebar.

Alternatif lain, kamu bisa memilih motif garis diagonal. Sama halnya dengan garis vertikal, garis diagonal akan menciptakan ilusi tubuh ramping. Garis diagonal juga akan memberikan ilusi lekuk tubuh sehingga tubuh yang gemuk seakan memiliki lekuk yang membuatnya terlihat langsing.

4. Pajama Style

Source :/www.instagram.com/tiraemon/

Selain baju bermotif garis-garis, baju model pajama atau piyama kini juga sedang kekinian. Piyama yang biasanya cukup jadi teman bantal, guling, dan juga selimut, kini telah naik kelas dan bisa kamu kenakan untuk bepergian. Mulai dari sekadar jalan-jalan hingga ke kantor.

Sekali lagi, pemilihan warna gelap bisa jadi pilihan jika ingin membuat ilusi agar tubuh terlihat lebih ramping. Kamu bisa padukan atasan piyama gelap dengan celana kulot.

Untuk diketahui, dalam mengenakan celana kulot, pilih paduan atasan yang polos untuk membuat penampilan kamu terlihat lebih simpel dan ramping. Maka dari itu, atasan model piyama yang polos sangat cocok dipadukan dengan kulot.

Serasikan warna kulot dengan atasanmu. Sebaiknya, pilih celana kulot dengan pilihan warna yang netral atau gelap seperti warna hitam, abu-abu, atau navy.

Agar tubuh tidak terkesan bantet saat mengenakan celana kulot, kamu bisa memilih bahan yang tipis, contohnya yakni bahan katun.

End of content

No more pages to load