Bunker bawah tanah Australia (istimewa)
Bunker bawah tanah Australia (istimewa)

MALANGTIMES - Tidak ada yang tahu pasti kapan kiamat akan datang, bagi seorang Robert Vicino bersiap-siap menghadapi kiamat mulai sekarang tentu tidak ada salahnya.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Robert meyakini bahwa dengan proyek yang ia kerjakan ia dapat menyelamatkan manusia bahkan dari kiamat sekalipun.

Selain Robert masih ada beberapa orang lain yang berambisi membangun wahana yang bisa digunakan di masa depan untuk menghadapi kiamat.

Seperti apakah proyek-proyek tersebut, berikut ini daftar proyek-proyek gila untuk menghindari kiamat.

1. Bunker Penyelamat

Perusahaan Vivos yang di dirikan oleh Robert Vicino mengenalkan proyek penyelamatan dari bencana alam maha dahsyat, ancaman perang nuklir atau peristiwa-peristiwa kiamat sejenisnya. Dengan membangun bunker bawah tanah modern.

Sesuai namanya bunker tersebut akan dilengkapi dengan sederet fasilitas mewah yang akan memanjakan penghuninya meskipun dunia di luar bunker mengalami kehancuran.

Hingga saat ini pihak Vivos mengaku bunker masih dalam tahap pembangunan, bahkan sebagian bunker telah ada yang membeli. Terkait lokasi pembangunannya Vivos mengaku jika itu adalah rahasia perusahaan.

2. Apartemen Anti Kiamat

Sebelumnya ternyata juga ada perusahaan yang membangun sebuah apartemen bawah tanah, dengan tujuan yang sama yaitu sebagai antisipasi dan tempat perlindungan selama kiamat berlangsung.

Hingga kini apartemen yang dikembangkan oleh Larry Hall itu masih dalam tahap pembangunan.

Bagian awal dari apartemen tersebut telah ludes terjual dan akan dilanjutkan dengan penjualan bagian kedua.

Apartemen ini dirancang untuk tahan terhadap berbagai ancaman, baik bencana alam hingga senjata nuklir. Untuk tarifnya perusahaan mematok harga dari 1,5 hingga 4,5 juta dollar.

3. Bunker Bawah Tanah Australia

Australia juga akan memiliki fasilitas anti kiamat berbentuk Bunker bawah tanah. Dibangun di perbukitan dekat Tenterfield, New South Wales oleh sekelompok orang yang enggan disebutkan namanya.

Sekelompok orang tersebut percaya bahwa kiamat akan datang dan dunia akan hancur. Sehingga dibuatnya Bunker untuk siapa saja yang bisa membayar sesuai tarif yang ditentukan untuk mengganti biaya pembangunan.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Sebenarnya bunker tersebut dibuat untuk mengantisipasi kiamat yang diduga akan terjadi pada Desember 2012. Meskipun kiamat tersebut tak terjadi. Tapi hingga kini Bunker Australia masih dikembangkan.

4. Kapal Nuh China

Terinspirasi oleh kisah Nabi Nuh yang berhasil selamat dari banjir yang menenggelamkan seisi dunia.

Seorang pria asal China bernama Lu Zhenghai berambisi untuk membuat sebuah kapal besar, layaknya sebuah kapal Nabi Nuh.

Ia menghabiskan tabungannya senilai milyaran rupiah untuk membuat kapal sepanjang 19 meter dan beratnya bisa mencapai 80 ton.

Sama seperti proyek-proyek sebelumnya, Kapal Nuh ala Lu Zhenghai masih dalam tahap pembangunan.

Itulah empat proyek ambisius yang dibuat untuk menyelamatkan manusia dari kiamat. Lalu apakah fasilitas-fasilitas tersebut benar-benar bisa bertahan saat kiamat datang.