MALANGTIMES - Media sosial kembali disuguhkan video yang membuat warganet baper. Mereka merasakan rasa haru dan apresiasi tinggi atas tampilan sosok laki-laki yang berada dalam video berdurasi sekitar 34 detik.

Sosok laki-laki dengan pakaian adat dan logat khas Papua dalam video itu berdiri di sebuah lapangan terbuka. Serta menyanyikan lagu Hari Merdeka (17 Agustus 1945) ciptaan H. Mutahar. Dari mulutnya, meluncurkan lagu nasional yang mungkin terdengar "asing" di telinga masyarakat Jawa pada khususnya.

Rasa "asing" yang disebabkan logat Amademe Yolemal, Kepala suku dari Kabupaten Puncak, Papua, ternyata mampu menyihir warganet.



"Papa e pu sora bagus sekali," tulis @putrynarthaaa yang juga membuat warganet dengan akun akbar_2401_hidayat berkomentar, "kok terharu ya..." tulisnya sambil menyematkan emoticon menangis.

Beragam komentar pun membanjiri video tersebut. Serta membuat postingan video sang kepala suku yang ternyata dibuat berapa tahun lalu itu, ternyata mampu merebut simpati warganet. Di tengah "pertempuran" dua calon presiden dan wakil presiden 2019 yang sedang terus bersengketa di MK.

@ndopsrb mengatakan, "Jadi makin keluar jiwa nasionalisme nyanyi begitu Pace walapun tidak begitu hapal beda dengan yang lancar walaupun pandai dan hapal tapi tidak ada jiwa nasionalisme," ujarnya.

Berbagai ulasan warganet lain pun meramaikan aksi Amademe Yolemal bernyanyi. Sebagian membandingkan dengan orang-orang kota yang dinilai pintar-pintar, tapi yang telah "luntur" jiwa nasionalismenya.



"Walaupun g hafal, tapi sudah terlihat wajah nasionalismenya. Beda dengan yang di kota-kota besar yang tidak hapal Pancasila," tulis @nnnaaammmmm.

@96adoygumay pun menyampaikan, "ini merupakan wujud yang cinta Indonesia, bukan seperti orang yang ngaku cinta dan sayang tanah air tapi merusak dan membuat kegaduhan sehingga rakyat tidak nyaman," ujarnya mengkritisi begitu gaduhnya para pengusung dalam kontestasi politik.

Seperti apakah aksi sang kepala suku Papua saat bernyanyi dan mampu membius warganet tersebut. Cek videonya di bawah ini :