Malang Smart Arena
Malang Smart Arena

MALANGTIMES - Hawai Group menghadirkan playground indoor satu-satunya yang terbesar dan terlengkap di Kota Malang. Namanya Malang Smart Arena (MSA). Wisata seru keluarga ini diharapkan dapat menjadi tujuan utama para wisatawan di Kota Malang hingga seluruh Indonesia.

Area seluas 2000 meter persegi ini memiliki variasi wahana bermain yang bisa dimainkan oleh segala usia. Pengunjung dapat bermain dan berinteraksi guna membangun kedekatan hubungan antar keluarga, terutama orang tua dan anak.

Menurut Operasional Manager MSA Vani Vela, wisata ini merujuk dari salah satu playground ternama di Hongkong bernama Super Park yang dirancang oleh seorang professor sehingga telah teruji keamanan dan manfaatnya terdapat 12 macam wahana permainan yang terdiri dari playground dan  permainan interaktif. Di antaranya Air Coaster, Safari Park (playground utama), Baby Playground, Archery (panahan), Warrior, Basketball, Football, Frisbee, Wall Climbing, Sensor Motorik, Game Motorik, Go Cart Scooter dan Bicycle.

"Jadi memang kami sebelum membangun tempat ini sudah melakukan review ke sejumlah tempat wisata, khususnya yang seperti playground ini agar semua wahana ada manfaatnya untuk pengunjung," ujar Vani.

Wahana yang disediakan berkonsep edukasi sehingga permainan dapat melatih motorik otak kanan dan otak kiri.

"Disisi lain juga untuk semakin mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak, karena ada wahana yang anak-anak itu tidak bisa melakukan sendiri," katanya.

Adapun ikon permainan unggulan yang dimiliki Malang Smart Arena yaitu "Air Coaster" yang merupakan satu-satu nya di Indonesia. Wahana adrenalin ini serupa dengan flying fox namun memiliki medan yang berliku. Air Coaster menggunakan rel besi serta roda yang dilengkapi dengan alat pengaman yang sudah teruji.

"Untuk Air Coaster itu adalah wahana pertama di Indonesia, jadi pengunjung akan bisa mendapatkan perasaan eksklusif karena wahana ini tidak ada di playground lain," ungkapnya.

Kemudian juga dihadirkan Archery (panahan) dengan menggunakan standar panahan asli, bukan imitasi atau mainan. Permainan Wall Climbing pun mengadopsi teknologi canggih yang memiliki sensor di berapa titik. Sehingga saat mencapai titik tersebut akar ada kejutan. Misalnya titik ditekan akan pecah dan sebagainya. Juga terdapat permainan mandi bola di playground yang memiliki sensor warna.