Hanif Sjahbandi (paling kiri) saat latihan bersama tim Arema FC (official Arema FC)
Hanif Sjahbandi (paling kiri) saat latihan bersama tim Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Libur lebaran yang dimanfaatkan beberapa pemain Arema FC untuk mudik sepertinya belum bisa dilakukan oleh Hanif Sjahbandi karena harus langsung bergabung Timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Indra Sjafri.

Gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi saat ini pun harus menunda kekangenan dirinya kepada keluarganya karena harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Karena itu juga di saat beberapa pemain Singo Edan sudah mudik pada 29 Mei 2019 kemarin, Hanif justru langsung berangkat bersama M. Rafli untuk melakukan persiapan bersama Timnas Indonesia U-23.

Ketika dikonfirmasi MalangTIMES.com, Hanif mengaku menunda lebih dulu mudiknya ke Bandung untuk merayakan Hari Kemenangan bersama keluarga besarnya. "Saya langsung bergabung Timnas Indonesia mas, jadi mudiknya ditunda dulu," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Arema FC Milomir Seslija sangat mendukung pemainnya yang bergabung Timnas Indonesia. Karena menurutnya program yang diberikan tim pelatih timnas akan berdampak baik bagi pemainnya. "Pemain yang gabung timnas akan dapat program latihan yang bagus. Nanti saat kembali mereka dalam kondisi yang bagus," katanya.

Dengan bergabungnya  Hanif Sjahbandi ke Timnas, mana Arema FC akan kehilangan tiga pemain saat menghadapi Persib Bandung pada 14 Juni 2019 mendatang. Sebab, selain Hanif Sjahbandi, dua pemain lainnya juga bergabung ke Timnas, yakni M. Rafli bergabung Timnas Indonesia U-23 dan Dedik Setiawan bergabung Timnas Indonesia senior.