Lebaran Segera Tiba, Hal - Hal Ini Perlu Disiapkan Saat Pulang Kampung

MALANGTIMES - Bagi perantau, kiranya menyambut Hari Raya Idul Fitri tak lengkap jika tidak mudik atau pulang kampung. Ya, segala pernak- pernik oleh- oleh, persiapan THR buat keponakan, baju baru, sepatu baru dan yang lainnya tentu sudah siap dibawa.

Namun, tak melulu soal fisik dan materi saja. Ada lagi yang perlu kalian siapkan jauh - jauh hari sebelum keluarga di kampung halaman menyambutmu dengan gembira. Apa saja? Berikut ulasannya,

1. Siapkan Hatimu

Namanya saja pulang kampung, sudah pasti akan ada berbagai macam wejangan mulai dari percintaan, kehidupan lingkungan, berhemat, petuah atau apapun itu dari orangtua akan selalu mewarnai hari - harimu di hari libur. Meski, terkadang apa yang diutarakan belum tentu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Coba siapkan hatimu ya, dengarkan saja mereka. Anggaplah hal itu sebagai amunisi-amunisi dalam menjalani kehidupan ini agar menjadi lebih baik lagi.

2. Siapkan Jawaban Diplomatis

Nah, untuk yang satu ini memang harus dipersiapkan dengan matang. Pulang kampung saat lebaran artinya juga bertemu saudara dan para tetangga.

Biasanya bakal banyak sekali pertanyaan - pertanyaan menumpuk yang diluapkan mereka di momen lebaran ini. Misalnya saja 'Mana pacarnya?', atau 'kapan menikah?', 'Kerjanya apa?' Dan masih banyak lainnya.

Mumpung masih ada waktu, siapkan jawaban diplomatis yang bisa membuat mereka berhenti bertanya. Sehingga saat bertemu dengan kerabat ataupun tetangga sekitar sudah tidak bingung lagi mau menjawab apa.

Misalnya saja persoalan jodoh atau menikah jawab saja dengan begini 'iya nih, nunggu dilamar aja'.

3. Siapkan Uang Yang Banyak Selain Angpau Lebaran

Kalau yang satu ini, untuk mengantisipasi kebutuhan tak terduga saat pulang kampung. Berbagai hal yang kadang kurang ditemui di perantauan bisa jadi akan ditemui di kampung halaman.

Misalnya saja dengan mengeksplor tanah kelahiranmu. Karena jarang pulang, banyak tempat - tempat wisata yang disuguhkan di kawasan kampungmu. Tentunya untuk yang satu ini butuh biaya lebih ya, karena untuk hangout bisa jadi akan banyak hal ditemui di jalan yang tiba - tiba semua terbeli deh.

Top