Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bertabur Simpati, Foto Dua Polisi Ini Bikin Mewek Warganet

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - May - 2019, 07:24

Foto dua aparat kepolisian di tengah demo 22 Mei yang viral di medsos.(Ist)
Foto dua aparat kepolisian di tengah demo 22 Mei yang viral di medsos.(Ist)

MALANGTIMES - Merebaknya foto dua orang aparat kepolisian yang sedang melepas lelah dalam menjaga demo 22 Mei menjadi perbincangan tersendiri bagi warganet. Warganet ikut larut sebagai manusia yang sama-sama memiliki keluarga yang menanti di rumah setelah menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Dalam foto tersebut, terlihat dua personel kepolisian saling menyandarkan punggung sambil duduk. Satu personel terlihat terpejam, seperti tertidur. Sedangkan satunya lagi terlihat memegang handphone yang masih terlihat sosok anak kecil di dalamnya.

Akun Twitter Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan bahwa polisi itu sedang melakukan video call dengan anaknya. "Iya. Bapak itu lagi video call sama anaknya. Semoga cepet ketemu bapak lagi ya, Dek. Kami pinjam bapak kamu sebentar untuk jaga Indonesia," tulisnya.

Foto tersebut membuat warganet mewek (menangis haru). Banyak warganet mendoakan agar aksi demo 22 Mei berjalan tertib dan aman serta tidak melahirkan lagi korban jiwa di dua belah pihak.

Bahkan, lahir sebuah karya karikatur untuk mengabadikan momen tersebut. Dalam gambar yang dibuat oleh Sheila Rooswita, terlihat sosok anggota kepolisian dengan baju tugas lengkap memegang HP. Dari dalam HP tersebut, keluar sosok anak kecil yang memeluknya sambil mengucapkan kalimat dalam balon dialog. "Pulang ya Pak...".

Nia Dinata, sutradara ternama Indonesia melalui akun @tehniadinata, pun memberikan komentar hari dan doanya. "A touchy artwork by the talented Sheila Rooswita. While fasting in Ramadan, lets send prayer to our national police & army to stay true. Semoga segera bisa berkumpul keluarga. Semoga tak ada pemuda pemudi naif Indonesia yang menjadi korban provokasi. #tnipolritakterprovokasi," tulisnya.

Banyak warganet yang mewek melihat momen tersebut. @HerumawanPA misalnya. "Nangis mewek lihat gambar di atas.. Begitu beratnya pengabdian menjadi Polisi. Cuma bisa bilang #TetapSemangatPOLRI Kami rakyat Indonesia di belakangmu, " ungkapnya sedih. 

Hal serupa juga membanjiri akun lainnya. Mereka merasakan rasa haru, menangis, dan doa kebaikan. @rifarahmaliaa "Nangis bgtt liatnya" tulisnya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Beberapa warganet lainnya teringat kepada anak-anaknya, seperti @wnfzn. "Seketika inget anakku yg beda pulau. Sekuat2nya laki2, ga bisa hidup jauh2 sama buah hatinya. Semoga bapak-bapak disana lekas pulang memeluk anaknya masing2," doanya.

Sama dengan @nofxsaputra. "Terharu.. saya juga punya anak perempuan di rumah, gak bisa bayangin punya tugas seperti ini, semangat," ungkapnya.

Selain doa dan rasa haru yang merebak di medsos Twitter, warganet lainnya pun meminta pemerintah untuk mengusut dalang kerusuhan 22 Mei tersebut. Tagar #TangkapDalangKerusuhan pun merangkak naik dan mendapat sambutan warganet. Menjadi trending topic Twitter dengan 33,2 ribu komentar sejak Rabu (22/05/2019) malam. 

"sakit hati gue sama mereka tukang rusuh, sakit hati bgt mau nangis," tulis @winszeus sambil mem-posting foto yang diduga para pelaku kerusuhan yang digelandang kepolisian.

 


Topik

Peristiwa gerakan-kedaulatan-rakyat people-power demo-22-mei sisi-lain-di-lapangan pilpres-2019 kericuhan-di-jakarta foto-polisi-saat-kericuhan polisi-video-call-dengan-anak


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus