Menarik, deretan spot foto ciamik di kayutangan untuk isi liburanmu

Menarik, deretan spot foto ciamik di kayutangan untuk isi liburanmu



MALANGTIMES - Kota Malang memang dikenal sebagai gudangnya kampung tematik. Selain Kampung Warna-warni, masih ada banyak kampung lain yang bisa dikunjungi saat jalan-jalan ke Kota Pendidikan ini.

Salah satu yang tengah hits di kalangan anak muda dan pecinta travelling saat ini adalah Kampung Heritage Kayutangan. Kampung yang berada di kawasan Kayutangan ini memang sudah melegenda sejak lama. Sebelum menjadi kampung wisata, sudah banyak turis yang datang ke sana.

Karena di sana, masih ada banyak bangunan bersejarah yang telah berusia ratusan tahun. Bangunan yang unik pun masih bisa dinikmati sampai sekarang. Terlebih saat sudah dijadikan sebagai kampung wisata, deretan rumah kuno kini sudah dilengkapi dengan papan khusus yang memberi informasi terkait pemilik rumah hingga usia dari bangunan rumah itu sendiri.

Selain itu, saat memasuki perkampungan tua tersebut, wisatawan juga disuguhi dengan banyak spot foto cantik yang sengaja disediakan. Mulai dari yang berlatarbelakang kampung kuno, hingga yang berbau modern. Semuanya bisa kalian rasakan di sana.

Buat yang butuh referensi, berikut ini deretan spot foto unik nan cantik yang bisa kalian manfaatkan saat berkunjung ke Kampung Heritage Kayutangan.

1. Spot Retro Background Rumah Tua

Spot cantik pertama yang harus kalian datangi adalah spot retro yang menyuguhkan background rumah tua. Salah satunya adalah foto dengan latar belakang rumah jengki, yaitu arsitektur dengan bentuk atap atau genting yang miring. Jenis rumah ini memang cukup unik dan menarik serta menyimpan makna dari perjalanan panjang arsitektur Indonesia. Untuk yang penasaran, kalian bisa berkunjung ke Kampung Heritage Kayutangan ini.

2. Foto Dijembatan Kuno

Spot ke dua yang nggak boleh kalian tinggal adalah spot foto di jembatan kuno yang ada di kawasan perkampungan Kayutangan tersebut. Karena di sana ada beberapa jembatan penghubung antar kampung yang dibuat sejak masa kolonial Belanda. Saat ini, jembatan tersebut sudah dipercantik dengan lampu-lampu kecil yang kerlap kerlip saat malam hari. Meski begitu, foto di sana saat siang hari juga lumayan bagus loh.

3. Foto di Gang Rumah-Rumah Kuno

Selain foto dengan latar belakang rumah kuno, kalian juga bisa manfaatkan foto di jalan kecil yang merupakan gang antar rumah-rumah kuno yang ada di Kampung Kayutangan loh gengs. Hasil fotonya pasti nggak akan menghianati dan dijamin ciamik. Karena kampung ini termasuk salah satu kampung padat pemukiman yang lingkungannya cukup bersih. Jadi, jangan lupa coba foto di beberapa gang rumah ya.

4. Bergaya di Spot Foto

Semenjak dijadikan sebagai kampung wisata, ada banyak spot foto kreatif yang disediakan. Pernak pernik yang disediakan pun semuanya jadul. Mulai dari yang berbau perlengkapan rumah tangga seperti tempat minum hingga kursi yang memang bergaya kuno.

Selain itu, salah satu spot foto yang banyak menjadi favorit wisatawan adalah pintu masuk di gang es Talun. Di sana ada begitu banyak pernak pernik yang bisa mempercantik koleksi foto kalian. Background kayu menjadi salah satu daya tarik tersendiri mengapa kawasan spot foto yang satu ini banyak digemari.

Itu dia sedikit tentang spot foto di Kampung Heritage Kayutangan. Semoga bermanfaat ya gengs. Sebagai informasi, saat masuk kalian akan dikenai biaya Rp 5 ribu dan akan diganti dengan foto cantik yang menunjukkan keelokan rumah-runah kuno di kawasan kampung wisata tersebut.

 

End of content

No more pages to load