Jennie Blackpink. (Foto: instagram @jennierubyjane)
Jennie Blackpink. (Foto: instagram @jennierubyjane)

MALANGTIMES - Korea selatan tidak hanya terkenal dengan K-pop dan K-dramanya. Dalam bidang kedokteran pun, Korea  banyak menarik perhatian, terutama tentang dunia kecantikan, termasuk operasi plastik. Apalagi di Korea memang terkenal karena kesuksesan mengubah wajah seseorang menjadi lebih ganteng atau cantik.

Untuk mengubah wajah itu, personel K-pop yang sedang digemari di berbagai pelosok dunia, yakni Jennie Blackpink, ternyata paling banyak diminati untuk operasi plastik. Terlebih itu dari masyarakat Korea Selatan. 

Fakta ini sendiri diungkapkan oleh seorang ahli bedah bernama Kim Jong-myung. Dia mengatakan, alasan mengapa masyarakat suka  operasi plastik seperti Jennie karena dirasa memiliki aura yang unik.

“Untuk saat ini, alasan kenapa banyak masyarakat Korea Selatan ingin wajah seperti Jennie, karena ia sendiri memiliki aura yang unik,” kata Kim. "Saya hanya merekomendasikan operasi ketika orang ingin mengubah segala kekurangan mereka miliki. Gapi yang paling utama adalah kesehatan harus diprioritaskan daripada operasi," lanjutnya.

Selain itu, Kim telah mencatat wajah-wajah paling dicari dan diinginkan oleh kliennya yang ingin melakukan operasi plastik di masa lampau. Di antaranya adalah aktris bernama Song Hye-kyo, Kim Tae-hee, Han Ye-seul, dan Shin Min-a. 

Sedangkan dalam kurun waktu 10 tahun. operasi plastik di Seoul  sebuah destinasi yang ideal untuk operasi plastik kelas dunia.  Bahkan di jalanan Gangnam, ada lebih dari 500 klinik kecantikan yang menawarkan operasi plastik dan harganya lebih murah daripada di Australia, Singapura, dan Amerika. 

Lalu, berapa duit yang harus dikeluarkan untuk mengubah wajah sesuai dengan keinginan layaknya selebriti? Harganya dibanderol mulai Rp 350 juta hingga Rp 750 juta. Jika ingin mengubah seluruh tubuh antara Rp 250 juta hingga Rp 450 juta.