Mengintip Artis-Artis Cantik Indonesia Menjadi Mualaf

May 07, 2019 21:26

MALANGTIMES - Setiap manusia memiliki hak untuk memilih, termasuk memilih agama yang merupakan hal mendasar. Termasuk juga para artis di Indonesia yang memiliki kebebasan untuk memilih keyakinan mereka masing-masing.

Beberapa artis-artis cantik ini berpindah keyakinan karena alasan yang tentunya berbeda-beda. Ada yang karena alasan menikah maupun terketuk dari hati mereka

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk berpindah keyakinan. Ia berpindah pada saat Isra Miraj tahun 2006 silam.

Dian memilih masuk Islam bukan lantaran popularitas, namun karena kemauan hatinya. Meski sang ibu menganut agama Katolik, namun Dian mengaku bahwa itu tak menjadi masalah. 

2. Alice Norin

Alice menjadi mualaf sejak tahun 2007, sang ibu mendukung penuh keputusan Alice Norin menganut Islam. Saat menjalani puasa pertamanya dijalani dengan lancar, tanpa ada hambatan. Dan selama belajar beribadah, Alice tak pernah mengalami kesulitan yang berarti.

3. Natalie Sarah

Natalie Sarah memilih untuk menganut agama Islam pada tahun 2001. Ia punya kenangan puasa pertama yang unik. Kala itu, Sarah masih sembunyi-sembunyi melaksanakannya. Beberapa kali, Sarah terpaksa tidak sahur lantaran anggota keluarganya di rumah sudah mulai menaruh curiga.

4. Tamara Bleszynski

Bermula selebriti yang satu ini sering mengamati kebiasaan umat Islam di Australia, seperti salat atau puasa. Setelah melalui proses pembelajaran terhadap Islam melalui buku dan kitab suci, pada tahun 1995 Tamara resmi memeluk agama Islam.

5. Melly Goeslaw

Sebelum dikenal sebagai Melly Goeslaw, ia naik daun sebagai vokalis dalam grup band Potret bersama sang suami, Anto Hoed. Melly menganut agama Islam setelah menikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995 silam. Hingga kini, Melly tampaknya sudah nyaman dengan keyakinan pilihannya. Bahkan ia juga sudah mengenakan hijab.

6. Titi DJ

Wanita yang akrab disapa Titi DJ ini menambatkan hatinya pada Bucek Depp. Pada tahun 1994, mereka bertunangan, dan kemudian menikah secara sederhana pada tanggal 9 Mei 1995. Titi memilih masuk Islam pada 1994, mengikuti keyakinan Bucek. 

7. Angelina Sondakh

Tidak lama setelah melangsungkan pernikahan dengan Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia melakukannya murni karena keinginan sendiri, bukan paksaan.

Hingga sang suami meninggal dunia, wanita yang akrab dipanggil Angie ini pun tampak serius menjalani kehidupannya sebagai seorang muslim. Di dalam tahanan pun ia tampak selalu memegang tasbih.

8. Lulu Tobing

Artis berdarah batak ini juga tercatat sebagai salah satu selebriti yang pernah pindah keyakinan. Lulu Tobing menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan cucu dari mantan presiden Soeharto.

9. Marsha Timothy

Menikah dengan Vino G Bastian pada bulan Oktober 2012 lalu, Marsha Timothy mengaku telah berpindah keyakinan. Dirinya telah menjadi mualaf, dan kini memeluk agama Islam.

Topik
MalangBerita MalangArtis Artis Cantik Indonesiaartis mualafa indonesiapindah agama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru