Lebah raksasa Jepang, Slash satu hewan mematikan (liputan6.com)

Lebah raksasa Jepang, Slash satu hewan mematikan (liputan6.com)



MALANGTIMES - Terkadang masalah yang besar bisa berawal karena hal-hal yang kecil. Seperti hewan-hewan kecil yang bisa menimbulkan masalah besar ini.

MalangTIMES bakal menginformasikan tentang hewan-hewan kecil selain nyamuk yang bisa menimbulkan masalah besar bagi kalian semua. Berikut hewan yang tidak bisa diremehkan tersebut:

1. Lalat Tse-Tse

Lalat-lalat biasanya akan berkumpul jika mencium bau amis atau bau bangkai. Termasuk juga lalat Tse-Tse ini. Namun bukan hanya itu, lalat juga bisa menghisap darah manusia. Sehingga lalat ini bukan menjadi hal yang bisa kalian sepelekan.

Jika lalat ini sedang menghisap darah, ia tak hanya sekedar menghisap darah, melainkan ia juga bisa menyebarkan mikroba Trypanosoma yang membuat kita mengantuk. Rasa kantuk ini sebenarnya adalah penyakit trypanosomiasis atau gangguan tidur Afrika.

Namun yang lebih berbahaya lagi jika mikroba tersebut semakin berkembang biak di dalam pembuluh darah maka mikroba tersebut bisa menghancurkan sel-sel darah merah kita yang seharusnya membawa zat zat gizi dan oksigen keseluruh tubuh.

Dan pengurangan sel darah merah kemungkinan terburuknya sampai bisa membuat kita koma bahkan sampai kematian.
2. Laba-Laba Funnel Web


Jika kalian sedang berjalan-jalan ke Australia, jangan sampai kqalian menjumpai atau malah menganggu hewan ini. Sebab laba-laba jenis tersebut, merupakan laba-laba yang menjadi mimpi buruk bagi warga Australia.

Laba-laba tersebut merupakan laba-laba yang paling mematikan di negara Australia. Jika tergigit laba-laba ini maka hanya dalam waktu 15 menit saja, racun dari laba-laba ini sudah bisa membuat dampak parah bagi mereka yang tergigit.

Mereka yang tergigit bisa mengalami berkeringat, kejang otot, mati rasa bahkan sampai kehilangan kesadaran hingga gagal jantung. Sehingga jika tergigit oleh laba-laba ini, maka disarankan untuk segera langsung pergi ke rumah sakit.

3. Kissing Bug

Kissing Bug merupakan jenis serangga yang nampaknya harus kalian waspadai. Serangga ini juga bisa membuat masalah besar pada tubuh kalian jika sampai tergigit olehnya.

Serangga ini mampu mengigit dan mengusap darah dari tubuh kalian. Dan bukan hanya menghisap darah. Saat sedang menghisap darah, serangga ini juga mengeluarkan kotoran, dimana kotoran tersebut memiliki parasit Trypanosoma Chuzi yang bisa menyebabkan penyakit chagaz.

Gejala dari penyakit ini biasanya ditandai dengan bengkak pada daerah sekitar gigitan demam tinggi mual hingga mengalami muntah. Bahkan akibat yang paling fatal penyakit ini bisa menyebabkan gagal jantung hingga mereka yang tergigit menjemput kematian.

3. Puss Catterpilar