Apartemen tipe loft (Foto: istimewa)

Apartemen tipe loft (Foto: istimewa)



MALANGTIMES - Anda yang tertarik untuk menyewa apartemen sebaiknya mengenal tipe unit apartemen. Ada beberapa tipe apartemen yang bisa Anda pilih, mulai dari tipe studio; tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur; tipe loft; dan tipe penthouse. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Lantas, apa perbedaan dari masing-masing tipe tersebut? Berikut ulasannya.

1. Apartemen tipe studio

Apartemen tipe ini peminatnya sangat tinggi. Hal ini tak mengherankan sebab biaya sewanya memang paling terjangkau. Apartemen tipe studio adalah apartemen yang dilengkapi kamar mandi dan dapur dalam unitnya.

Ruangan di apartemen studio sifatnya multifungsi, berarti bisa digunakan sebagai kamar tidur, ruang tamu, serta dapur, dengan kamar mandi berada di ruangan terpisah. Ukuran apartemen studio terbilang kecil, yakni mulai dari 20 sampai 35 meter persegi.

2. Apartemen tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur

Apartemen jenis ini lebih cocok untuk penghuni yang sudah berkeluarga. Jumlah kamar mandi yang disediakan mulai dari 1 sampai 2 buah. Pembagian ruangan sama seperti pada hunian rumah tapak.

Luas apartemen bervariasi disesuaikan dengan jumlah kamarnya. Pada umumnya unit dengan 1 kamar tidur memiliki luas sekitar 25 meter persegi. Unit dengan 2 kamar tidur memiliki luas 30 meter persegi. Sedang unit dengan 3 kamar tidur memiliki luas sekitar 85 meter persegi.

3. Apartemen tipe loft

Loft bisa diartikan sebagai bangunan gedung atau pabrik yang kemudian difungsikan sebagai apartemen dengan menggunakan sekat-sekat sehingga membentuk beberapa hunian.

Unit loft memiliki ruangan dengan ciri khas plafon yang tinggi disertai mezanine. Plafon yang tinggi membuat penghuni lebih leluasa memanfaatkan ruang. Area loft bisa dijadikan sebagai area kerja atau area privasi seperti kamar tidur.

4. Apartemen tipe penthouse

Penthouse merupakan apartemen yang paling mewah serta paling luas. Biasanya berada di lantai atas dan hanya terdiri dari 1 atau 2 unit saja. Luas penthouse mulai dari 300 meter persegi.

Yang perlu diingat, memilih tipe unit apartemen perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan, begitu juga jumlah penghuni yang akan meninggalinya. Untuk diketahui, saat ini para milenial cenderung memilih apartemen tipe studio karena sesuai dengan kebutuhan mereka.

Luas studio sendiri adalah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Semakin luas tentu semakin baik. Namun, apabila ingin apartemen yang luas maka secara otomatis mereka dituntut untuk merogoh kocek lebih dalam.

Namun, apabila mau mencari informasi dan lebih teliti, sebenarnya masih ada apartemen yang memiliki kamar yang luas dengan harga yang terjangkau. Salah satunya ada di Kota Malang.

Letak apartemen yang luas dengan harga murah ini tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No. 10, yakni The Kalindra. Lokasi The Kalindra berdekatan dengan exit tol Malang-Pandaan (Mapan).

The Kalindra menyediakan unit apartemen studio yang paling luas jika dibandingkan dengan studio di apartemen lain. Dengan Rp 300 juta-an saja, Anda sudah bisa memiliki unit apartemen studio yang luas. Tipe studio The Kalindra adalah satu-satunya tipe studio terluas di kelasnya.

“Kalau yang lain 18 m², tapi di The Kalindra ini paling kecil luas netto 24,75 m² dan luas semi gross 28,75m²,” papar Exeecutive Manager Marketing Ferdinand Redha Asmana.

Sedangkan jika kita lihat, pada umumnya ukuran studio apartemen lain untuk luas Netto biasanya 18 m² dan Semi Grossnya hanya 21 m² saja.

"Jadi selling point kita itu adalah tipe studio kita terluas di kelasnya," tandas Ferdinando.

Selain itu, berinvestasi di The Kalindra dijamin tak akan bermasalah. Tak akan ada sengketa lahan seperti halnya kasus-kasus apartemen lain. Sebab, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Untuk itu, keamanan berinvestasi untuk calon penghuni terjamin.

"Milik kita SHM (sertifikat hak milik). Jadi tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008, sudah lama," pungkas Ferdinando.

 

End of content

No more pages to load