Destinasi Favorit Artis, Inilah 5 Desa Wisata di Atas Tebing Tinggi

MALANGTIMES - Apa yang ada di pikiran Anda  jika membayangkan sebuah rumah atau bangunan berada di atas tebing tinggi? Sekilas memang sedikit mengerikan. Namun, berbeda dengan desa-desa berikut ini yang malah memiliki pesona keindahan mengagumkan karena berada di atas tebing tinggi. 

Berikut ini lima desa wisata yang  terletak di atas tebing tinggi. Saking indahnya, desa-desa wisata itu menjadi destinasi favorit kalangan artis.

1. Positano

Positano adalah sebuah kota kecil yang terletak di Italia bagian selatan. Kota ini merupakan kota yang indah dan fotogenik, dengan rumah-rumah penduduknya yang berwarna-warni seolah tersusun di atas bukit menghadap ke laut.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Positano dan lautnya yang memukau. Pengunjung juga bisa menyusuri kota tersebut dan melakukan aktivitas pantai seperti berjemur, berenang, dan berlayar. 

Pada pertengahan abad 19, lebih dari setengah penduduk Positano memutuskan untuk bermigrasi. Namun, kota kecil yang juga disebut desa nelayan ini berubah menjadi tujuan wisata favorit.

2. Castellfollit De La Roca

Kawasan ini  dihuni sekitar seribu penduduk. Luas daerahnya kurang dari satu kilometer persegi. Hal tersebut membuat Castellfollit De La Roca menjadi salah satu kota terkecil di Spanyol.

Dibangun di atas tebing di antara dua sungai, desa ini indah dan menakjubkan. Kawasan wisata ini berdiri di atas karang basah dengan ketinggian lebih dari 50 meter. Karang ini tercipta karena dampak erupsi  sisa-sisa lava yang mengalir dari letusan gunung berapi yang terjadi ribuan tahun lalu. 

3. Ronda

Ronda adalah sebuah kawasan yang terletak di Spanyol. Populasi kawasan ini sejumlah 35 ribu jiwa. 

Desa Ronda terletak di atas ketinggian 760 meter di atas permukaan laut. Di dalamnya terdapat sebuah sungai yang membagi kota ke dalam dua wilayah. Sungai tersebut dinamai  Goa Dalevin oleh masyarakat. Di kota ini juga,  festival adu banteng diciptakan.

4. Rocamadour

Rocamadour di Prancis ini merupakan kota kecil abad pertengahan yang terletak di atas bukit. Ada beberapa kapel dan kastil di situ. Tidak hanya menjadi tujuan turis, tapi juga untuk ziarah ketika ditemukan makam kuno tahun 1966 yang diyakini sebagai makam Sen Amadour atau juga dikenal sebagai Zaheous.

Di tempat ini juga terdapat sebuah gua yang menakjubkan. Anda harus menuruni tembok 100 meter kemudian menaiki perahu di sungai bawah tanah.

5. Santorini 

Siapa yang tidak kenal tempat ini? Santorini diklaim tempat paling romantis di dunia. Keindahan tempat ini telah mengundang banyak wisatawan, termasuk artis-artis di Indonesia. 

Santorini merupakan sebuah pulau vulkanik, termasuk ke dalam wilayah Yunani. Lanskap pulau ini tergolong unik dan terkesan romantis saat matahari tenggelam karena terlihat keemasan. Tidak heran jika Santorini menjadi destinasi utama pasangan atau pengantin baru.

 

Top