Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Eksklusif! Model Baju Diproduksi Pertama, Belanja di Hijab Mandjha Ivan Gunawan Dijamin Tidak Akan Ada Kembarannya

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Heryanto

02 - Nov - 2018, 11:58

Minime Kidz
Minime Kidz

MALANGTIMES - Sebagai seorang perempuan, ketika menghadiri satu acara atau berada di suatu tempat barangkali akan merasa kikuk apabila baju yang kita pakai kebetulan sama persis dengan baju milik orang lain. Untuk menghindari hal itu terjadi, sebagian orang akan mencari baju yang lain dari pada yang lain. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Sebab, ada sebuah prestige tersendiri apabila memiliki baju yang eksklusif dan limited edition. Misalnya, model baju yang kita pakai di Kota Malang ini hanya kita saja yang punya.

Nah, ternyata ada lho toko yang menyajikan baju-baju limited edition itu di Kota Malang. Terlebih lagi, desainernya adalah seseorang yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Toko tersebut terletak di seberang MOG, tepatnya di Jalan Kawi No. 39-A3, Malang. Namanya adalah Hijab Mandjha Ivan Gunawan. Yup! Yang mendesain adalah Ivan Gunawan, perancang busana yang beberapa waktu lalu sempat mendapat pujian dari Putri Kerajaan Georgia atas rancangan perhiasannya.

Meski namanya adalah Hijab Mandjha, dalam toko itu Ivan tidak hanya menjual hijab. Ivan juga menyajikan karya-karya bajunya yang ia buat eksklusif. Rancangannya ia buat berdasarkan tema. Satu tema hanya akan diproduksi satu model baju saja. Nah, satu model itu, satu tokonya hanya didistribusikan satu seri. Per ukuran S, M, L, atau XL hanya ada satu baju saja.

“Kak Ivan setiap mengeluarkan produk ada temanya. Kalau produksi memang satu model baju, pertoko hanya didistribusikan satu seri. Satu seri itu S satu, M satu, L satu, XL satu, persizenya cuma satu. Jadi di sini itu limited edition,” ujar Irna Yeni Putri, Store Leader Hijab Mandjha Ivan Gunawan.

Untuk saat ini, temanya adalah Travel Afrika. Bisa dijamin baju ini juga limited edition. Apabila baju dengan model ini sudah habis maka Ivan tidak akan memproduksinya lagi. Begini penampakannya.

Motif-motifnya begitu unik dan beraneka ragam. Desain unik ini tentunya limited dan akan jarang ditemui. Kalau sudah habis terjual maka tidak akan diproduksi lagi. Model-modelnya sendiri tidak ada yang membentuk tubuh. Jadi cocok untuk muslimah. Untuk diketahui, sizenya juga cenderung lebih besar dibanding produk lainnya. Jadi apabila di luar orang biasa pakai size M di Mandjha bisa lebih pas yang S.

Apabila dilihat, memang semua yang ada di Mandjha segmennya adalah muslimah. Ivan sendiri terkenal dengan desainer gaun pengantin yang harus memesan ke dia terlebih dahulu. Namun, semua yang ada di Mandjha adalah ready to wear untuk muslimah. Untuk kualitasnya tentu tidak diragukan. Menurut Irna, dari dulu ia tidak pernah menerima komplain terkait bahan.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

“Sejauh ini belum ada complain dari segi bahan. Size mungkin ada karena di sini cenderung lebih besar. Kalau dari segi bahan memang mereka carinya kayak gini,” ujarnya.

Limited edition ini juga berlaku untuk hijabnya. Hijab Mandjha diupdate dua kali dalam satu bulan. Satu motif hijab hanya ada sepuluh pieces maksimal. Untuk saat ini, model hijab Mandjha adalah segi empat dan pashmina. Kebanyakan memang berwarna cerah dan colorful, meski ada juga yang polos.

“Yang menjadi primadona dan paling banyak dicari orang adalah hijabnya. Karena judulnya kan hijab Mandjha. Mereka sih memang ada kebanggaan kalau memakai hijab Mandjha karena ga ada yang nyamain. Selain itu juga desainer artis, ada tulisannya Ivan Gunawan jadi ada prestigenya,” ungkap Irna.

Meski saat ini segmennya adalah muslimah, nantinya Ivan akan membuat toko ini menjadi one stop shopping. Menurut bocoran, Ivan juga akan melaunching koleksi untuk lelaki yang nantinya bernama Khalif. Jadi, yang belanja tidak hanya perempuan saja. Lelaki juga nanti akan bisa belanja di sana. Selain itu, di sini juga sudah ada produk anak-anak yang bernama MiniMe Kidz. Konsepnya dari penyanyi Rossa dan kerja sama dengan Ivan Gunawan sebagai designernya.

Selain baju-baju, ternyata orang yang datang banyak juga yang mencari kosmetik. Ivan Gunawan Cosmetic juga lengkap, ada foundation, bedak padat, bedak tabor, eyeshadow, blush on, hingga lipstik glossy dan lipstik matte yang tersedia 9 warna. Semakin lengkap, ternyata di Mandjha juga ada tas dan sandal.

Mengenai harga, untuk baju rangenya ialah dari Rp 299 ribu hingga Rp 1,7 juta. Yang Rp 1,7 juta ini pun adanya hanya ada pada edisi lebaran yaitu evening gown. Sedangkan untuk hijabnya start dari Rp 149 ribu untuk hijab polos. Hijab paling mahal Rp 279 ribu dengan bahan sutra.


Topik

Gaya berita-batu Baju-Diproduksi-Pertama hijab-Mandjha limited-edition ivan-gunawan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Heryanto