Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Semarakkan Idul Adha, Gerindra Kota Malang Rajut Kebahagiaan dengan Berbagi Daging Kurban

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

19 - Jun - 2024, 19:16

Placeholder
Pembagian daging kurban oleh DPC Gerindra Kota Malang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Malang turut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan penyembelihan hewan kurban dalam tajuk tasyakuran. 

Ada  4 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih. Total ada sebanyak 650 kilogram daging sapi dan sebanyak 45 kg daging kambing yang dibagikan kepada seluruh kader Partai Gerindra. 

Baca Juga : Pemkab Malang Pastikan Program Makan Gratis Siap, Mahila: Stok Terpenuhi

 

Ketua pelaksana kegiatan Ginandjar Yoni Wardoyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi langsung dari Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto serta Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. 

"Jadi, giat ini dilaksanakan DPC setiap tahun. Dan pada tahun kali ini sangat spesial karena kita merajut kebahagiaan pasca-pemilu kemarin,"  ujar Ginandjar.

Lebih lanjut, anggota dewan terpilih daerah pemilihan (dapil) Lowokwaru tersebut mengatakan, agenda tersebut mengambil tema 'Merajut Kebahagiaan dalam Gerakan Indonesia'. 

"Jadi, ini tadi setelah dilakukan penyembelihan di RPH Cemorokandang, daging sapi itu kurang lebih 650 kg. Kemudian untuk kambing kurang lebih 45 kg," imbuh Ginandjar.

DPC Gerindra Kota Malang.(Foto: Istimewa).

Ginandjar mengatakan, daging kurban tersebut didistribusikan ke 5 pengurus anak cabang (PAC) Gerindra se-Kota Malang. Namun  pelaksanaannya juga melibatkan sejumlah relawan partai. 

"Mereka bekerja dengan semangat dan penuh dedikasi, memastikan setiap paket daging sampai kepada kader yang berhak menerimanya," kata dia.

Selain itu, Ginandjar  memaknai momentum tersebut sebagai momen untuk beribadah. Apalagi hal itu juga menjadi instruksi langsung dari pimpinan di internal Partai Gerindra. 

Baca Juga : Katino Ditugaskan Gerindra Menjadi Kandidat Wali Kota Kediri

 

"Ini memang menjadi ibadah kita sebagai keluarga besar  Gerindra. Dan alhamdulillah ini semua unsur panitia, dari perwakilan PAC, perwakilan sayap partai, serta DPC  bahu-membahu," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, DPC Gerindra Kota Malang berharap dapat terus memperkuat ikatan dan solidaritas di antara kadernya. Partai Gerindra berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas Sebab, hal itu juga ditangkap sebagai wujud nyata dari visi dan misi partai dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Harapannya semoga acara ini menambahkan keguyuban, meningkatkan nilai ibadah kita, dan pesan Pak Moreno adalah bagaimana Partai Gerindra memberikan sesuatu yang lebih khususnya kepada kader Partai Gerindra," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy