Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Prakriti Malla, Wanita dengan Skill Tulisan Tangan Terbaik di Dunia

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

13 - Jun - 2024, 07:37

Placeholder
Tulisan terbaik didunia hasil tulisan tangan gadis asal Nepal, Prakriti Malla. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Di zaman yang serba teknologi seperti saat ini, jarang sekali orang berkomunikasi lewat tulisan tangan.

Sebagian orang lebih sering menggunakan komputer ataupun smartphone mereka. 

Baca Juga : FEB Unisma Terbukti Mencetak Lulusan Unggul, 85 Persen Terserap dalam Dunia Kerja

Namun, tidak halnya dengan siswi asal Nepal bernama Prakriti Malla. Ia masih rajin menulis, dan memiliki tulisan yang sangat indah.

Bahkan, tulisannya dinobatkan sebagai pemilik tulisan tangan tercantik di dunia. Lantas seperti apa tulisan dari Prakriti Malla hingga dinobatkan sebagai tulisan tangan tercantik di dunia? 

Melansir postingan akun Tiktok @respectcodertc, tulisan tangan dari Prakriti Malla sangatlah cantik bak tulisan komputer. Tulisan Prakriti Malla diketahui publik setelah Malla menjuarai lomba essay Bahasa Inggris di India.

Tulisan Malla membuat dewan juri tercengang, dan kagum. Namun, di balik prestasinya, rupanya, banyak orang yang menduga tulisan Malla dibuat menggunakan komputer. 

"Sebelumnya saya belum pernah melihat tulisan seperti ini. Gaya penulisannya amat mengagumkan meskipun dia baru berusia 8 tahun," ujar seorang juri mengutip laporan Medianp.tv.

Setelah itu, pada usia 16 tahun, Prakriti Malla mendapat pengakuan. Saat dia berusia 14 tahun dan duduk di kelas delapan, salah satu tugasnya menjadi sensasi internet. Tulisan tangan di kertas itu begitu menawan hingga menarik perhatian dunia. Orang-orang terpesona dengan keindahan alami tulisan tangannya dan menghujaninya dengan kekaguman dan pujian.

Prakriti Malla, gadis muda berbakat dari Nepal yang mendapatkan gelar memiliki Tulisan Tangan Terbaik di dunia, menulis surat ucapan selamat kepada para pemimpin dan warga UEA pada kesempatan Semangat Persatuan UEA ke-51. Dia secara pribadi menyerahkan surat itu ke kedutaan pada saat upacara.

Tulisan tangan Prakriti Malla diakui Kedutaan Besar UEA di Nepal

Pada tahun 2022, Kedutaan Besar UEA di Nepal memposting tweet yang mengakui Prakriti Malla. Tweet tersebut menyatakan bahwa Prakriti Malla, seorang gadis muda Nepal, dianugerahi Penghargaan Tulisan Tangan Terbaik Dunia dalam perayaan Semangat Persatuan Uni Emirat Arab ke-51. Selanjutnya Prakriti mendapat pengakuan dari pejabat Kedutaan Besar UEA.

Baca Juga : Pembayaran PBB di Ngawi Diwarnai Tambahan Biaya, Masyarakat Mengeluh

Tweet viral tersebut menampilkan artikel Prakriti Malla dengan setiap hurufnya dibuat dengan cara yang sangat indah. Tidak diragukan lagi, tulisan tangannya sungguh menawan. Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa bahkan 'komputer' pun mungkin merasa sedikit malu saat menyaksikan kehebatan tulisan tangannya.

Tulisan tangan yang dibuat dengan baik dapat memberikan kesan mendalam pada pembacanya, menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Oleh karena itu, siswa didorong untuk menyempurnakan kemampuan menulis kursifnya.

Kita secara alami tertarik pada tulisan tangan yang sempurna dan rapi, daripada tulisan yang tidak rapi dengan spasi yang tidak teratur. Preferensi ini meluas ke evaluasi akademis, di mana siswa yang memiliki tulisan tangan rapi sering kali mendapatkan nilai yang lebih baik.


Topik

Serba Serbi Prakriti Malla tulisan tangan terbaik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri