Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Bung Towel Dilempar Botol Suporter Saat Nobar di Kawasan Jakarta 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

12 - Jun - 2024, 07:29

Placeholder
Dua kiri, pengamat sepak bola Tommy Welly, yang akrab disapa Bung Towel saat menjadi komentator event nobar di kawasan Jakarta, Selasa (11/6) malam. (Foto: Instagram @garuda.gpt)

JATIMTIMES - Pertandingan Indonesia vs Filipina pada Selasa (11/6) malam dalam kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2026 zona Asia berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-0. 

Namun, kemenangan ini menyisakan cerita yang kurang menyenangkan. Salah satunya adalah insiden viral yang menimpa pengamat sepak bola Tommy Welly, yang akrab disapa Bung Towel, saat menonton bareng (nobar) di kawasan Jakarta.

Baca Juga : Kurangi Isi Kemasan, Tersangka Peredaran Minyak Goreng Ilegal di Malang Untung Ratusan Juta Sebulan

Dalam video berdurasi 26 detik yang diunggah akun Instagram @garuda.gpt, Bung Towel sedang berdiri di atas panggung. Lantas tiba-tiba terdengar teriakan dari suporter "towel anj**g". Tak hanya itu, pada detik ke-7, salah satu oknum suporter melempar botol minuman ke arahnya. 

Oki Rengga yang juga berada di atas panggung, segera menegur suporter tersebut dengan nada tinggi, menunjukkan kemarahannya karena tindakan tersebut.

"Heh, di atas panggung ini bukan cuma Towel, tapi ada aku juga. Jangan lempar-lempar kalian," kata Oki tegas.

Pembawa acara pun turut menegur suporter agar tidak melakukan tindakan tidak sopan tersebut selama acara nobar berlangsung. Belakangan ini, Bung Towel memang kerap melontarkan kritik keras terhadap pelatih timnas, Shin Tae-yong, yang dianggapnya belum bisa memberikan gelar juara untuk Indonesia. 

Baca Juga : Beri Solusi Konstruktif, Arema FC Ajukan Audiensi dengan Pemkot Blitar

Selain itu, Towel juga mengkritik program naturalisasi yang gencar dilakukan oleh timnas Indonesia, termasuk pemain terbaru, Calvin Veldonk dari Belanda, yang juga turut bermain dalam laga melawan Filipina.

Meski insiden ini menodai suasana nobar, kemenangan Indonesia dengan skor 2-0 atas Filipina membawa timnas Indonesia lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan sekaligus memastikan tiket ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi.


Topik

Peristiwa indonesia vs filipina bung towel piala dunia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana