Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Puguh Wiji Pamungkas Didukung Parpol dan Masyarakat Maju Cakada, Ajak Bangun Malang Bersama

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

06 - Jun - 2024, 20:16

Placeholder
Billboard Puguh Wiji Pamungkas yang bertebaran di sejumlah wilayah di Kabupaten Malang, ajak bersama-sama bangun Kabupaten Malang.

JATIMTIMES - Billboard bergambar Puguh Wiji Pamungkas bertebaran di Kabupaten Malang. Berdasarkan pemantauan dan data yang dihimpun JatimTIMES, billboard bergambar Puguh Wiji Pamungkas tersebut mulai terpasang sejak kemarin, Rabu (5/6/2024).

Terpantau, billboard bergambar Puguh Wiji Pamungkas tersebut terpampang di sejumlah ruas jalan mulai dari wilayah Kecamatan Lawang, Wajak, Gondanglegi, Ngajum, Bantur, hingga Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Di Kepanjen saja, terpantau ada dua billboard.

Baca Juga : Dorong Legalisasi Aset Pelaku UMKM, Diskop UKM Jatim Sinergikan Program SHAT

"Monggo Sareng Mbangun Malang,", itulah tulisan yang terpampang dalam billboard yang juga tertulis jelas nama dan foto Puguh Wiji Pamungkas tersebut.

Ketika dikonfirmasi, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyebut, pemasangan billboard bergambar dirinya tersebut merupakan wujud dukungan dari masyarakat terhadap dirinya. Yakni dukungan untuk menjadi calon kepala daerah (cakada) Kabupaten Malang.

"Bahwa memang banyak sekali kelompok masyarakat, tokoh masyarakat yang mendorong untuk saya menjadi bagian dari tokoh alternatif yang maju sebagai calon bupati atau wakil bupati (Malang)," ujar pria yang kini juga menjabat sebagai Presiden Nusantara Gilang Gemilang (NGG) tersebut.

Selain dukungan dari masyarakat, diakui Puguh, dirinya juga didorong oleh politisi dan partai politik (parpol) untuk maju sebagai cakada pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2024. "Beberapa komunikasi politik juga sudah sempat dilakukan dengan beberapa partai dan elemen masyarakat, dan responnya memang positif," ujarnya.

Politisi asli Kabupaten Malang ini juga menjabarkan tentang filosofi di balik kalimat Monggo Sareng Mbangun Malang. Menurutnya, narasi tersebut memang sudah sejak lama dia gaungkan. Di mana, arti dari kalimat tersebut adalah menggambarkan banyaknya potensi di Kabupaten Malang.

"Bahwa Kabupaten Malang itu adalah sebuah daerah yang sangat kaya raya dengan sumber daya alam, kearifan lokal, wisata, pertanian, perkebunan dan segala macam potensi lainnya," bebernya.

Beragam potensi tersebut, menurut Puguh akan sia-sia bilamana tidak dikelola dengan maksimal. Atas pertimbangan itulah Puguh mengajak seluruh elemen untuk Sareng Mbangun Malang alias bersama-sama membangun Kabupaten Malang.

"(Potensi) itu semuanya akan bisa optimal ketika semuanya itu dibingkai dalam semangat kebersamaan, kolaborasi dan sinergi," imbuh politisi yang kini terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Baca Juga : Menuju Kolaborasi Internasional, FKIK UIN Maliki Malang Jajaki Peluang Kerjasama dengan Osaka University Jepang

Puguh berharap, melalui ajakan Monggo Sareng Mbangun Malang bisa menjadi semangat kolaborasi dan sinergi. "Karena saya pikir membangun Kabupaten Malang yang sangat luar biasa luas dan banyak potensinya itu tidak bisa dikerjakan sendirian. Jadi butuh kolaborasi," imbuhnya.

Bagi Puguh, slogan Monggo Sareng Mbangun Malang tersebut juga berlaku bagi dirinya. Sehingga, jika dirinya memang dipercaya memimpin Kabupaten Malang, maka semangat sinergitas tersebut juga akan diterapkan.

"Misalkan nanti saya ditakdirkan jadi bupati atau wakil bupati Malang, itu juga akan saya terapkan, karena memang harus ada sinergi untuk membangun Kabupaten Malang," ujar Pemilik Rumah Sakit Umum (RSU) Wajak Husada ini.

Selain melibatkan sejumlah lapisan masyarakat, secara pemerintahan, Puguh juga akan mewujudkan sinergitas dengan sejumlah pihak terkait. Baik itu di jajaran pemerintahan, eksekutif maupun legislatif.

"Antara eksekutif dengan DPRD termasuk DPR provinsi maupun RI (Republik Indonesia) yang mereka jadi dari dapil Malang, juga harus membangun sinergi. Mereka juga punya tanggungjawab konstitusi untuk menjadi jembatan terhadap pembangunan atau aspirasi dari masyarakat Kabupaten Malang," pungkas Puguh.


Topik

Politik puguh wiji pamungkas calon bupati malang pilkada kabupaten malang pendiri rsu wajak husada



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana