Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Ini 10 YouTuber Terkaya di Indonesia Tahun 2024, Atta Halilintar dan Raffi Ahmad Kalah Jauh

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Jun - 2024, 09:00

Placeholder
Ilustrasi YouTube. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Industri YouTube di Indonesia dalam 10 tahun terakhir bisa dibilang terus berkembang pesat. Banyak bermunculan YouTuber baru yang menyajikan beragam variasi konten. Ada yang berhasil sukses di YouTube, ada juga yang gagal bertahan.

Orang-orang yang sukses di YouTube beberapa di antaranya menjadi YouTuber terkaya di Indonesia yang saat ini memiliki jumlah pemasukan yang fantastis. 

Baca Juga : Diskominfotik Kota Blitar Gelar Bimtek Keamanan Informasi dan Persandian Tahap ke-4

Menurut data dari situs Social Blade dikutip Rabu (5/6/2024), beberapa nama besar seperti Klara Tania dan Jess No Limit mendominasi daftar dengan penghasilan fantastis dari konten yang mereka buat.

Menariknya, daftar tersebut tidak memasukkan dua nama besar yang sebelumnya dikenal sebagai YouTuber populer, yaitu Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. Keduanya tidak lagi termasuk dalam 10 YouTuber terkaya di Indonesia tahun 2024 berdasarkan estimasi penghasilan mereka.

Ini menunjukkan bahwa persaingan di dunia YouTube semakin ketat dan dinamis, dengan banyaknya kreator konten baru yang mampu menarik perhatian lebih besar dari penonton. Berikut daftar nama YouTuber terkaya tahun 2024:

10. MiawAug

MiawAug, atau Reggie Prabowo Wongkar, adalah YouTuber gaming yang dikenal dengan gameplay dan review game yang menarik. Dengan 21,5 juta subscriber, MiawAug sering mengunggah video yang menampilkan permainan berbagai game populer dengan komentar yang menarik.

Pendapatan bulanan MiawAug diperkirakan antara 18 ribu hingga 288,8 ribu USD, atau sekitar Rp 280 juta hingga Rp 450 juta. Penghasilan ini berasal dari penayangan iklan, sponsor, dan donasi dari penonton.

MiawAug layak menjadi salah satu YouTuber terkaya di Indonesia karena dedikasinya dalam dunia gaming dan konten berkualitas yang ia sajikan. Dengan total 6,6 miliar viewers dari kontennya, ia berhasil menarik audiens yang luas dan loyal.

9. Arif Muhammad

Arif Muhammad dikenal dengan tokoh kocaknya, Mak Beti, yang menjadi ciri khas kontennya. Ia memiliki 16,9 juta subscriber dan sering mengunggah video komedi yang menghibur. Kreativitas dan humor yang disajikan dalam setiap video membuat penonton selalu terhibur.

Estimasi pendapatan bulanan Arif Muhammad berkisar antara 19,5 ribu hingga 311,9 ribu USD, atau sekitar Rp 303 juta hingga Rp 486 juta. Penghasilan ini berasal dari penayangan iklan dan kerjasama dengan berbagai merek.

Arif Muhammad layak menjadi YouTuber terkaya di Indonesia karena kemampuannya menciptakan konten yang unik dan lucu. Dengan total 4,7 miliar viewers dari 622 video, ia berhasil membangun penggemar yang setia dan terus berkembang.

8. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier dikenal dengan konten podcast-nya yang mendalam dan menginspirasi. Dengan 22,2 juta subscriber, ia sering mengundang tokoh-tokoh terkenal untuk berbincang mengenai berbagai topik penting. Gaya bicara yang karismatik dan kemampuan mengorek informasi dari tamu membuat podcast-nya sangat digemari.

Perkiraan pendapatan Deddy Corbuzier dari YouTube sekitar 30,7 ribu hingga 490,7 ribu USD per bulan, atau Rp 478 juta hingga Rp 764 juta. Penghasilan ini terutama berasal dari iklan dan sponsor.

Deddy Corbuzier layak berada di jajaran YouTuber terkaya di Indonesia karena kualitas dan kedalaman konten yang ia tawarkan. Dengan total 5,7 miliar viewers dari videonya, ia berhasil menarik audiens yang beragam dan loyal.

7. Jess No Limit

Jess No Limit, atau Tobias Justin, adalah YouTuber gaming dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia, yaitu 46,4 juta. Kontennya berfokus pada permainan game populer, tutorial, dan live streaming. Keahliannya dalam bermain game dan interaksinya dengan penonton membuatnya sangat populer di kalangan penggemar game.

Pendapatan bulanan Jess No Limit diperkirakan antara 35,9 ribu hingga 573,9 ribu USD, atau sekitar Rp 559 juta hingga Rp 894 juta. Penghasilan ini berasal dari penayangan iklan, sponsorship, dan donasi dari penonton selama live streaming.

Jess No Limit layak menjadi YouTuber terkaya di Indonesia karena dedikasinya dalam dunia gaming. Dengan 6 miliar penonton dari 2.724 video, ia berhasil menarik perhatian audiens yang besar dan terus tumbuh. 

6. Ria Ricis

Ria Ricis, yang bernama asli Ria Yunita, adalah YouTuber terkenal dengan kanal "Ricis Official". Ia memiliki 43,5 juta subscriber dan sering mengunggah konten yang bervariasi mulai dari vlog, challenge, hingga komedi. Kepribadiannya yang ceria dan kreatif membuat konten-kontennya selalu dinantikan oleh banyak penonton.

Estimasi pendapatan Ria Ricis dari YouTube berkisar antara 36,6 ribu hingga 585,5 ribu USD per bulan, atau sekitar Rp 570 juta hingga Rp 912 juta. Penghasilan ini didapatkan dari jumlah views yang tinggi, iklan, dan kolaborasi dengan berbagai merek.

Ria Ricis layak menjadi salah satu YouTuber terkaya di Indonesia karena konsistensi dan kreativitasnya dalam menciptakan konten. Dengan total 7,3 miliar viewers dari 3.912 video, ia berhasil membangun brand pribadi yang kuat dan pengikut yang loyal.

 5. Yudist Ardhana

Baca Juga : Seorang Petani Sopet, Pertanyakan Kelanjutan Kasus Perzinahan Istrinya ke Polres Situbondo

Yudist Ardhana terkenal dengan konten yang bervariasi, mulai dari games seru, review hewan, hingga mukbang. Kanal YouTube-nya yang memiliki 19,7 juta subscriber selalu menawarkan hiburan yang menarik untuk berbagai kalangan.

Estimasi pendapatan Yudist Ardhana mencapai 44,2 ribu hingga 707,3 ribu USD atau sekitar Rp 689 juta hingga Rp 1,1 miliar per bulan. Kontennya yang bervariasi memastikan penonton tidak pernah bosan dan terus kembali untuk lebih banyak video.

Dengan total 8 miliar penonton dari 3.643 videonya, Yudist Ardhana telah membuktikan bahwa variasi dan kreativitas dalam konten dapat menarik audiens yang luas. Ini menjadikannya layak berada di jajaran YouTuber terkaya di Indonesia tahun 2024.

4. Frost Diamond

Frost Diamond, yang dikelola oleh Kananda Widyantara, terkenal dengan konten gaming yang sangat populer di kalangan anak muda. Dengan 36 juta subscriber, Frost Diamond berhasil memikat hati banyak gamer di Indonesia.

Pendapatan Frost Diamond diperkirakan mencapai 47,2 ribu hingga 754,5 ribu USD atau sekitar Rp 735 juta hingga 1,1 miliar per bulan. Ini sebagian besar berasal dari penayangan iklan pada video gaming-nya yang sangat digemari.

Frost Diamond memiliki 3.206 video dengan total 8,6 miliar views. Popularitasnya dalam komunitas gaming dan konten yang konsisten membuatnya menjadi salah satu YouTuber terkaya di Indonesia, membuktikan bahwa pasar gaming sangat potensial di platform YouTube. 

3. Willie Salim

Willie Salim memiliki konten yang sangat beragam, mulai dari vlog, tantangan, hingga eksperimen sosial. Kanal YouTube-nya dengan 28,1 juta subscriber menampilkan berbagai jenis video yang selalu segar dan menghibur.

Willie Salim mendapatkan penghasilan sekitar 66 ribu hingga 1,1 juta USD atau Rp 1 hingga 17 miliar per bulan. Ini menunjukkan betapa besar antusiasme penonton terhadap kontennya.

Dengan total 5,8 miliar penonton dari 1.022 video yang diunggah, Willie Salim layak berada di posisi ketiga. Keberagaman kontennya dan kemampuan untuk terus menciptakan ide-ide baru membuat kanalnya selalu dinantikan oleh banyak orang.

2. Vilmei

Vilmei, atau Meicy Villia, populer dengan konten review, unboxing, dan vlog harian. Dengan 17,6 juta subscriber, Vilmei mampu menarik perhatian penonton dengan kepribadiannya yang menyenangkan dan informatif.

Pendapatan bulanan dari YouTube untuk Vilmei diperkirakan mencapai 72,7 ribu hingga 1,2 juta USD, atau sekitar Rp 1,1 hingga 18,7 miliar. Penghasilan ini dihasilkan dari jumlah views yang besar serta berbagai kerjasama dengan brand untuk unboxing dan review produk.

Vilmei berhasil menduduki posisi kedua sebagai YouTuber terkaya di Indonesia berkat variasi konten yang beragam dan menarik. Dengan total 5,9 miliar penonton dari 2.197 videonya, Vilmei telah membuktikan bahwa konten yang personal dan jujur dapat menarik banyak perhatian dan loyalitas penonton.

1. Klara Tania

Klara Tania dikenal dengan konten cerita film horor yang mendebarkan. Dengan 16,7 juta subscriber, ia berhasil membangun komunitas yang besar dan setia. Konten horornya disajikan dengan narasi yang menarik dan visual yang mendukung suasana seram, membuat penonton selalu kembali untuk menonton video berikutnya.

Estimasi pendapatan Klara Tania dari YouTube berkisar antara 103,2 ribu hingga 1,7 juta USD per bulan, atau sekitar Rp 1,6 hingga 26,5 miliar. Penghasilan ini berasal dari jumlah penonton yang tinggi, iklan, dan sponsor.

Klara Tania layak menjadi YouTuber terkaya di Indonesia karena konsistensinya dalam mengunggah konten berkualitas yang menarik banyak penonton. Dengan 2.105 video yang telah diunggah dan total 10,6 miliar views, ia berhasil menciptakan konten yang selalu dinantikan oleh para penggemarnya.


Topik

Serba Serbi Youtuber youtuber terkaya klara tania



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni