Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Ada Peningkatan, Angka Korban Meninggal Laka Lantas di Kota Malang 20 Orang

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Jun - 2024, 20:27

Placeholder
Salah satu kejadian kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan meninggal dunia di Kota Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota mencatat ada peningkatan angka korban meninggal dunia diakibatkan kecelakaan lalu lintas di Kota Malang. Terhitung Januari hingga Mei 2024 terdapat korban meninggal dunia sebanyak 20 pengendara.

Hal tersebut diungkapkan Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi. Padahal dalam kurun waktu yang sama di tahun 2023 silam, kasus kecelakaan  menyebabkan meninggal dunia selisih 2 korban, yakni 18 orang.

Baca Juga : Sederet Upaya Dilakukan Pemkot Malang untuk Tekan Stunting

“Ada peningkatan dibandingkan di tahun sebelumnya,” ungkap Isrofi, Minggu (2/6/2024).

Kecelakaan yang kerap terjadi mulai dari kecelakaan tunggal hingga beberapa melibatkan lebih dari 2 kendaraan. Dengan kawasan blank spot ada di Jalan Raya Langsep dan Jalan Kolonel Sugiono.

Bagi pengguna lalu lintas saat berkendara untuk tetap mematuhi segala peraturan yang ada dan terus berhati-hati karena keselamatan adalah hal utama yang harus dijaga.

“Pesan saya adalah agar lebih berhati-hati di jalan raya, jangan terburu-buru. Lebih baik lambat asal selamat, daripada cepat tapi tidak selamat,” ujar Isrofi kepada JatimTIMES.

Demi menurunkan angka kecelakaan lalu lintas upaya preventif, preemtif dan penindakan represif berupa tilang terus dilakukan. Kemudian upaya memberikan imbauan mulai tingkatan RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga Kota terus digalakkan kepada masyarakat. 

Baca Juga : Kasus Pengeroyokan Siswa SMP hingga Meninggal Jadi Pukulan Berat Pemkot Batu, Pj Wali Kota Dorong Kuatkan Pendidikan Karakter

Selain itu juga mengajak para pelajar untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan mengajak sebagai pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di sekolah dan lingkungannya. 

“Dengan mengajak pelajar juga upaya untuk menekan laka lantas di tingkat pelajar,” terangnya. 

Isrofi mengimbau kepada pengendara untuk mengutamakan keselamatan saat berada di jalan raya. Lalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman, serta menghindari mengemudi dalam keadaan mabuk dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan yang fatal.


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas angka kecelakaan Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni